Rumah Perempuan Paruh Baya yang Tinggal Sendiri di Kabupaten Tegal Ludes Terbakar, Surat-surat Penting dan Uan

Rumah Perempuan Paruh Baya yang Tinggal Sendiri di Kabupaten Tegal Ludes Terbakar, Surat-surat Penting dan Uan

Rumah milik Maknah (62) warga Desa Jatinegara RT 03 RW 03 terbakar, Jumat (30/10) pukul 08.00 WIB. Kebakaran yang menyebabkan kerugian hingga puluhan juta ini diduga karena konsleting listrik.

Kades Jatinegara Ibnul Aziz SAg, Jumat (30/10) mengatakan, pagi itu pemilik rumah sedang duduk di teras depan. Tiba-tiba mendengar suara yang bersumber dari dalam rumah. Saat dilihat, pemilik rumah melihat api sudah menyala sehingga bergegas keluar dan teriak minta tolong.

"Warga yang mendengar teriak minta tolong segera datang dan mendapati rumah milik Maknah terbakar. Menggunakan peralatan tradisional, warga berusaha memadamkan api," katanya. 

Dalam musibah ini, tambah Ibnul Aziz, tiga kamar tidur ludes terbakar beserta isinya. Bahkan surat-surat penting yang disimpan di almari semuanya ludes terbakar. Uang yang disimpan di dalam kamar sebesar Rp550.000 ikut ludes terbakar. Dalam kejadian ini pemilik rumah mengalami kerugian kurang lebih Rp25 juta. 

"Pemilik rumah hidup sendiri, karena anak-anaknya sudah memiliki tempat tinggal sendiri. Bersyukur api dapat segera dipadamkan oleh warga," tambahnya.

Pihak desa, lanjut Ibnul Aziz, langsung membuat laporan yang ditujukan pada pihak kecamatan dan kabupaten. Dengan harapan, Pemkab Tegal maupun instansi lain dapat segera membantu. Untuk sementara, pemilik rumah diarahkan tinggal di rumah saudaranya. Pihak pemerintah desa bersama masyarakat akan berusaha membantu korban supaya rumahnya segera ditempati kembali. (guh/ima)

Sumber: