Pandemi Covid-19, 11 Tenaga Kesehatan RSUD Kardinah Kota Tegal Terpapar, Seorang Meninggal

Pandemi Covid-19, 11 Tenaga Kesehatan RSUD Kardinah Kota Tegal Terpapar, Seorang Meninggal

Sejak pandemi Covid-19 melanda wilayah Kota Tegal dan sekitarnya, belasan tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di RSUD Kardinah diketahui terpapar. Seorang di antaranya bahkan telah meninggal dunia.

Plt Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal dr Heri Susanto mengatakan, sampai dengan saat ini pihaknya telah mencatat ada 11 tenaga kesehatan positif Covid-19. Mereka terdiri dari perawat, petugas laboratorium, dan dokter.

"Itu data sejak awal pandemi sampai saat ini," katanya.

Menurut Heri, dari sebelas nakes itu, seorang di antaranya meninggal pada Juni lalu. Kemudian 2 orang isolasi mandiri dan 8 sisanya sudah sembuh dan telah kembali beraktivitas seperti biasa.

"Kalau yang meninggal satu orang dokter internship. Umumnya memang tanpa gejala. Dua orang lainnya masih isolasi mandiri," jelasnya.

Heri menegaskan, pihaknya masih menelusuri dari mana sumber penularannya. Menurutnya, risiko tenaga kesehatan terpapar memang cukup tinggi.

"Standar penanganan Covid-19 sudah dijalankan secara ketat oleh para tenaga kesehatan dalam menangani pasien Covid-19," pungkasnya. (muj/ima)

Sumber: