Maksimalkan Pelayanan Adminduk, Disdukcapil Kabupaten Brebes Kembali Turun Jemput Bola

Maksimalkan Pelayanan Adminduk, Disdukcapil Kabupaten Brebes Kembali Turun Jemput Bola

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Brebes terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Terutama bagi warga yang berkebutuhan khusus dan warga lainnya, disdukcapil langsung turun ke lapangan.

"Upaya ini sebagai bentuk pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," ungkap Kepala Disdukcapil Brebes Mayang Sri Herbimo beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, layanan jemput bola terhadap warga berkebutuhan khusus tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat yang kesulitan dalam mengurus administrasi dokumen kependudukan. Sehingga, pihaknya menerjunkan langsung tim untuk jemput bola.

"Jadi petugas kami datang langsung ke rumah warga berkebutuhan khusus yang belum melakukan perekaman. Ini sebagai bentuk komitmen kami dalam mempermudah layanan ke masyarakat," jelasnya.

Ditambahkannya, layanan jemput bola ini tidak lain untuk memaksimalkan layanan administrasi kependudukan di Kabupaten Brebes. Karenanya, jika ada warga yang berkebutuhan khusus belum melakukan perekaman bisa mengusulkan perekaman lewat desa.

"Dan setelah mendapatkan laporan, tim kami langsung turun ke lapangan untuk melakukan perekaman ke warga yang berkebutuhan khusus tersebut. Sehingga, program yang ada di disdukcapil bisa terwujud dengan maksimal," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: