Pembangunan Pasar Buah Pemalang Selesai, Ratusan Pedagang Direlokasi

Pembangunan Pasar Buah Pemalang Selesai, Ratusan Pedagang Direlokasi

Meski sempat terhambat pengerjaannya, pembangunan Pasar Buah dan Sayur Pemalang akhirnya selesai juga. Ratusan pedagang bahkan sudah direlokasi ke tempat yang baru di Jalan Slamet Riyadi, atau sebelah utara lokasi yang lama. 

Di lapak yang baru ini, aktivitas pedagang tampak sudah berjalan seperti biasa. Terlihat juga hilir mudik kendaraan pengangkut sayuran maupun buah, Rabu (21/10).

Ketua Paguyuban Pasar Buah dan Sayur Pemalang Nurpandi mengatakan, ada sekitar 400 pedagang yang kini sudah direlokasi ke tempat baru sejak kamis lalu. Pemindahan berjalan kondusif. 

Menurutnya, pedagang senang karena menjelang musim hujan begini, lokasi pasar lama banjir. 

"Pedagang senang, pemindahan juga berjalan lancar dan kondusif," kata Pandi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pasar Diskoperindag Pemalang Sakdudin mengatakan, untuk lokasi pasar yang lama saat ini masih dibiarkan kosong. Akan difungsikan untuk apa, menurut Sakdudin masih menunggu petunjuk pimpinan. 

"Untuk bisa ditempati nantinya perlu perbaikan dulu," ujarnya. 

Diketahui, pasar buah dan sayur dibangun sejak 2018 dengan anggaran senilai Rp9 miliar. Pembangunan awalnya ditargetkan selesai pada 2019. Namun, kontraktor diputus kontrak dan dilanjutkan rekanan baru setelah lelang ulang. (sul/ima)

Sumber: