Enam Kasus Covid-19 Ditemukan di Kecamatan Slawi, 5 di Antaranya Isolasi Mandiri

Enam Kasus Covid-19 Ditemukan di Kecamatan Slawi, 5 di Antaranya Isolasi Mandiri

Enam kasus Covid-19 kembali ditemukan di Kecamatan Slawi. Mereka berasal dari Desa Dukuhsalam, Slawi Kulon, Dukuhwringin, Trayeman dan Kelurahan Kagok serta Pakembaran. 

Juru Bicara Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tegal dr Joko Wantoro, Selasa (20/10) mengatakan, ke enam pasien ini merupakan pasien baru.

Dari jumlah tersebut, lima orang di antaranya menjalani isolasi mandiri. Sedangkan satu orang lagi, dirawat di RSUD M. Ashari, Pemalang. Pasien yang dirawat ini, merupakan kontak erat serumah dari pasien positif Covid-19, seorang laki-laki berinisial S (62) yang meninggal dunia Sabtu (10/10) lalu. Sebelum meninggal, ia sempat dirawat di RSUD Dr Soeselo. 

"Yang menjalani isolasi mandiri tetap mendapat pantauan dari tenaga medis. Termasuk dari tim jogo tonggo," katanya. 

Selain di Slawi, tambah Joko Wantoro, juga ditemukan dua warga Desa Bumijawa Kecamatan Bumijawa yang tinggal serumah terpapar Covid-19. Keduanya kini tengah menjalani isolasi mandiri. Meski sudah terpapar virus corona, tetapi penyebabnya belum diketahui. Saat ini tim kesehatan sedang melakukan penelusuran kontak erat mereka.

"Penyebabnya belum kita temukan, masih kita telusuri. Mudah-mudahan dapat diurai penyebabnya," tambahnya. 

Akumulasi jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tegal, lanjut Joko Wantoro, saat ini mencapai 523 orang. Rinciannya, pasien sembuh 388 orang atau 74,2 persen, dan pasien meninggal dunia 41 orang atau 7,8 persen.
Sedangkan pasien yang menjalani perawatan sebanyak 94 orang. (guh/ima)

Sumber: