Mantan Sekda Brebes Beserta Istri dan Pekerja Rumahnya Dilaporkan Positif Covid-19

Mantan Sekda Brebes Beserta Istri dan Pekerja Rumahnya Dilaporkan Positif Covid-19

Mantan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Brebes beserta sang istri dilaporkan terpapar virus corona (Covid-19). Saat ini, mantan sekda Brebes sudah menjalani isolasi mandiri dan sang istri mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Brebes dr Sartono melalui Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Brebes Imam Budi Santoso membenarkan informasi tersebut. 

Menurutnya, keduanya saat ini sudah melakukan isolasi. Khusus untuk sang istri sudah mendapatkan penanganan medis di rumah sakit di Tegal.

"Nggih, Mas (Iya, Mas, mantan sekda Brebes dan istri terpapar Covid-19)," ungkapnya melalui sambungan telpon gengamnya.

Diceritakan, awal mulanya istri dari mantan sekda Brebes mendapatkan perawatan di rumah sakit di Tegal. Sepekan dirawat, sang istri dites swab dan hasilnya positif Covid-19.

"Hasil dari tracking, ada sembilan orang yang diswab termasuk sang suami (mantan sekda Brebes) dan pekerja di rumahnya. Hasilnya keluar Minggu (18/10) lalu, mantan sekda dan istri positif Covid-19 dan salah seorang pekerja di rumah beliau ikut positif terpapar Covid-19. Sedangkan lainnya, hasilnya negatif," ucapnya.

Meski demikian, kondisi ketiganya (mantan sekda Brebes, istrinya dan seorang pekerja di rumahnya) sudah membaik. 

"Kondisinya sudah membaik," pungkasnya.

Diketahui, dari data Dinkes Brebes yang di-upload tujuh jam lalu, sebanyak 474 orang warga Brebes terpapar Covid-19. Jumlah tersebut di antaranya, 307 orang dinyatakan sembuh, 81 orang dirawat, 47 orang isolasi mandiri dan 39 orang dilaporkan meninggal dunia. (ded/ima)

Sumber: