Operasionalisasi Tugu Air Mancur Underpass Soedirman Tunggu Keputusan Bupati

Operasionalisasi Tugu Air Mancur Underpass Soedirman Tunggu Keputusan Bupati

Untuk menghindari kembalinya terjadi kerumunan dan kemacetan, seperti saat dilakukan comissioning test, Minggu (4/10) malam, lalu.

Meski telah dilakukan usulan terkait jadwal untuk operasionalisasi air mancur di Tugu Baru Gada Rujak Polo (GRP) Underpass Soedirman. Namun terkait untuk operasionalisasinya masih menunggu keputusan bupati dan ketersediaan rambu-rambu lalu lintas di kawasan tugu baru tersebut.

"Kalau jadwal itukan sebetulnya perkiraan kita, itu perhitungan kita, faktor pngisia air dan sebagainya. Kemudian keramaian dan sebagainya itu sudah kita perhitungkan. Tapi untuk sementara karena ini masih masa pandemi, belum kami laksanakan operasionalnya. Jadi masih menunggu keputusan dari Pak Bupati," kata Kabid Pembangunan Jalan dan Jemabatan DPU Banyumas, Sugiri, Sabtu (10/10) kemarin.

Selanjutnya, Sugiri juga menjelaskan, selain hal itu, pihaknya saat inipun telah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Banyumas terkait pengadaan rambu dikawasan itu.

"Dari Dishub agar menyiapkan rambu-rambunya dulu, ada larangan berhenti dibundaran, dan sebagainya. Kemudian Lantas Patroli, Satpol Patroli. Apalagi inikan rambu jalannya masih kurang disitu nanti disiapkan dulu. Kita sudah koordinasikan dengan Lantas dengan Dinhub supaya tidak menimbulkan kemacetan lagi, apalagi nanti menimbulkan kerumunan lagi," jelasnya. (win/zul)

Sumber: