Pasien Covid-19 di Kabupaten Tegal Bertambah 58 Orang, Total 415 Kasus, 3 di Antaranya Meninggal

Pasien Covid-19 di Kabupaten Tegal Bertambah 58 Orang, Total 415 Kasus, 3 di Antaranya Meninggal

Dari klaster dan penelusuran kontak erat sebagaimana yang disebutkan, lanjut Joko Wantoro, seluruhnya menjalani isolasi mandiri. Pihaknya menemukan satu orang warga Desa Balapulang Kulon Kecamatan Balapulang terpapar Covid-19. 

Warga yang sedang dirawat di ICU RSUD dr Soeselo tersebut, merupakan kontak erat satu rumah dari kasus konfirmasi sebelumnya, yaitu seorang laki-laki, berinisial S (66) yang meninggal dunia Sabtu (26/9) lalu. 

Sementara, satu warga Desa Wringin Jenggot yang kini menjalani isolasi mandiri diduga terpapar Covid-19 dari pasien terkonfirmasi, laki-laki, berinisial S (50), asal desa yang sama.

Selebihnya, 25 orang pasien yang berasal dari sejumlah wilayah di Kabupaten Tegal saat ini sedang menjalani perawatan, 11 orang di antaranya menjalani isolasi mandiri dan 14 orang lainnya dirawat di sejumlah rumah sakit. 

Dengan demikian, dari 415 kasus konfirmasi di Kabupaten Tegal saat ini, 239 orang dinyatakan sembuh, 138 orang sedang dirawat dan 38 orang meninggal dunia. (guh/ima)

Sumber: