Melonjak! Bertambah 50 Pasien, 5 di Antaranya Meninggal Dunia, Kasus Covid-19 di Pemalang Jadi 348 Orang

Melonjak! Bertambah 50 Pasien, 5 di Antaranya Meninggal Dunia, Kasus Covid-19 di Pemalang Jadi 348 Orang

Gugus Tugas Kabupaten Pemalang kembali memperbaharui data kasus Covid-19. Hari ini, Jumat (2/10) dilaporkan terdapat 50 orang terkonfirmasi positif Covid-19, dan 5 pasien di antaranya meninggal dunia. 

"Melanjutkan kegiatan tracking dan testing dari minggu sebelumnya sampai dengan pertengahan minggu ini, dengan rasa prihatin, gugus tugas kembali melaporkan adanya banyak penambahan penemuan kasus baru orang terkonfirmasi Covid-19, yaitu 50 orang dan 5 orang di antaranya meninggal dunia atau wafat," ujar Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo, melalui siaran pers tertulisnya. 

Menurutnya, penambahan 50 orang tersebut terdiri dari 30 pasien laki-laki dan 20 pasien perempuan. Mereka berasal dari Kecamatan Pemalang 15 orang (3 orang meninggal), Taman 15 orang (2 meninggal), Petarukan 2 orang, Comal 1 orang, Ulujami 3 orang, Bantarbolang 2 orang, Randudongkal 2 orang, Warungpring 4 orang, Ampelgading 3 orang, Pulosari 1 orang, Belik 1 orang, kemudian satu orang lagi dari luar Pemalang.

Tutuki menyebut, mencermati perkembangan kasus baru terkonfirmasi positip Covid-19 yang mengalami kenaikan secara signifikan, dan juga berdasarkan hasil rapat koordinasi gugus tugas bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, maka bupati Pemalang kemudian menerbitkan Surat Edaran No 443.1 /2899/ Tahun 2020 tentang Penutupan Sementara Usaha Karaoke, Cafe, Biliar dan Panti Pijat di Pemalang.

"Gugus tugas juga terus melanjutkan upaya pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan baik melalui operasi yustisi maupun patroli gabungan yang dilaksanakan secara sinergis antara jajaran pemkab, Polres Pemalang dan Kodim 0711," tambahnya.

Di samping penambahan kasus, pemkab juga melaporkan terdapat 11 orang yang telah dinyatakan sembuh atau selesai pengawasan dan perawatan. Dengan demikian, secara akumulasi kasus Covid-19 di Pemalang saat ini berjumlah 348 orang. Rinciannya 52 masih dirawat, 268 sembuh, dan 28 pasien meninggal dunia. (sul/ima)

Sumber: