Diswab Terakhir Negatif, Pasien Positif Covid-19 di Brebes Meninggal Dunia

Diswab Terakhir Negatif, Pasien Positif Covid-19 di Brebes Meninggal Dunia

Jumlah kasus meninggal akibat terpapar virus corona (Covid-19) di Kabupaten Brebes bertambah. Kali ini, seorang warga di Kecamatan Bumiayu dilaporkan meninggal dunia, setelah hasil swab terakhirnya negatif.

Data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) yang diupload 12 jam terakhir menyebutkan, total kasus positif Covid-19 ada 343 orang. Terdiri dari 108 orang yang sudah dinyatakan sembuh, 158 orang tengah melakukan isolasi mandiri, 59 orang dirawat, dan 19 orang dilaporkan meninggal dhnia.

Kepala Desa (Laren) Arif Setiawan membenarkan salah seorang warganya meninggal dunia. Dia tak menampik jika sebelumnya warganya itu positif terpapar virus corona.

Namun, hasil swab terakhir menunjukan negatif. "Hasil swab terakhir keluar, Senin (28/9) lalu. Hasilnya sudah negatif," ujarnya melalui sambungan telepon genggamnya, Rabu (30/9).

Dia menegaskan tidak ada penolakan dalam proses pemakaman pasien Covid-19. Namun, pihaknya hanya berkoordisi dengan tokoh masyarakat terkait proses pemakaman agar kondusif sesuai protokol kesehatan.

"Tidak ada penolakan pemakaman. Dan, jenazah juga dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan. Apalagi, korban juga sudah sembuh. ini dilihat hasil swab akhir yang sudah dinyatakan negatif," tegasnya.

"Kalau riwayat korban, memang memiliki penyakit penyerta yakni paru-paru," ungkapnya.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, korban ini meninggal di RS Margono Soekarjo, Purwokerto. Rencananya, jenazah akan dimakamkan pada siang nanti, dengan penerapan protokol kesehatan. (ded/zul)

Sumber: