Ratusan ASN Dirapid Swab, Separuh Pegawai Pemkab Brebes Akan Bekerja dari Rumah

Ratusan ASN Dirapid Swab, Separuh Pegawai Pemkab Brebes Akan Bekerja dari Rumah

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekertariat Daerah (Setda) Kabupaten Brebes mengikuti rapid swab, Senin (21/9). Hingga pukul 11.00 WIB, sudah lebih ada 140 ASN yang dirapid swab.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Brebes Djoko Gunawan mengatakan, seluruh staf sekertariat diminta ikut rapid swab dalam rangka untuk pencegahan penyebaran virua corona (Covid-19) di lingkungan Setda Brebes. Apalagi, akhir-akhir ini jumlah kasus Covid-19 di Brebes terus meningkat.

"Karenanya untuk langkah kehati-hatian kita dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Setda Brebes, hari ini ada 140 karyawan dan pegawai yang diminta ikut rapid swab," ungkapnya.

Dijelaskannya, memang langkah rapid swab yang dilakukan hari ini tidak lain adanya pegawai dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkonfirmasi positif. Diantaranya, yakni Inspektorat Kabupaten Brebes dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades).

"Betul. Kemrin ada rekan (ASN) yang terkonfirmasi positif itu di Inspektorat dan Dinpermades," jelasnya.

Lebih jauh, Sekda mengungkapkan Setda Brebes ini sebagai salah satu sentra pelayanan di Kabupaten Brebes. Karenannya, untuk pencegahan penyebaran Covid-19, pihaknya mengambil langkah melakukan rapid swab terhadap ASN di lingkungan Setda Brebes.

"Seperti diketahui, lingkungan ini (Setda) sebagai sentra koordinasi dengan OPD, maka kita mengambil langkah untuk lakukan rapid swab terhadap ASN," tegasnya lagi.

Sebagai wujud perhatian dalam pencegahan Covid-19, lanjutnya, per hari ini pihanya kembali memberlakukan work from home. "Dua minggu ke depan kita akan evaluasi," pungkasnya. (ded/zul)

Sumber: