Tottenham Hotspur Resmi Pinjam Gareth Bale dari Real Madrid Setahun

Tottenham Hotspur Resmi Pinjam Gareth Bale dari Real Madrid Setahun

Gareth Bale resmi telah bergabung kembali ke Tottenham Hotspur dengan status pinjaman dari Real Madrid. Pemain berusia 31 tahun itu terbang ke London, Sabtu (19/9), setelah menyelesaikan pemeriksaan medis di Madrid.

Spurs setuju untuk membayar sekitar 20 juta pound sterling (sekitar Rp395 miliar) untuk gaji dan biaya pinjaman. Kapten Wales itu juga ditemani rekan setimnya Sergio Reguilon, yang juga menyelesaikan kepindahan dari Real ke Spurs dalam kontrak lima tahun terpisah.

Sambil menyeringai lebar, Gareth Bale memakai kembali jersey putih Spurs yang terkenal untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun. “Saya sangat senang bisa mengenakan seragam ini lagi,” kata Bale dikutip Radar Tasik dari situs resmi Tottenham Hotspur, Minggu (20/9) kemarin.

Bale pertama kali memakai seragam The Lilywhites pada Agustus 2007, ketika dia melakukan debutnya di Old Trafford. Enam tahun kemudian, dia meninggalkan Spurs ke Bernabeu dan memecahkan rekor transfer dunia (sebesar 86 juta pound sterling atau sekitar Rp1,7 triliun/kurs BI saat ini: 1 GBP = Rp19.770,53), setelah mencetak 55 gol dalam 203 penampilan, menerangi Eropa dengan penampilannya di Liga Champions pada 2010/11.

Dia memenangkan banyak hal bersama Los Blancos—termasuk empat Liga Champions dan dua gelar La Liga. “Senang bisa kembali!” ujar dia.

Bale menyebut, Spurs adalah klub yang istimewa baginya karena telah membesarkan namanya. “Klub yang luar biasa, penggemar yang luar biasa, dan sungguh luar biasa bisa kembali,” katanya.

Dia berharap bisa segera bugar sepenuhnya untuk kembali merumput, membantu tim dan memenangkan trofi. “Saya selalu berpikir ketika saya pergi bahwa suatu hari saya akan senang untuk kembali, dan kesempatan telah muncul sekarang. Saya merasa ini cocok, ini saat yang tepat untuk saya, saya lapar, saya termotivasi, saya ingin melakukannya dengan baik dan tidak sabar untuk memulai,” ujarnya.

Ketika Bale meninggalkan Spurs, dia adalah bintang muda di ruang ganti, baru berusia 24 tahun. Sekarang, dia membawa semua pengalaman dan peran seniornya. “Saya pikir dengan pergi ke Madrid, memenangkan trofi dan melangkah jauh dengan tim nasional, saya merasa seperti saya memiliki mentalitas juara, bagaimana memenangkan trofi,” tuturnya.

“Anda tidak akan menyadari sampai Anda berada di sana, dalam situasi itu, di final, dan mengetahui bagaimana menghadapi situasi itu, kegugupan, tekanan, dan itu semua datang dengan pengalaman,” ujarnya.

“Mudah-mudahan, saya akan membawanya ke ruang ganti, membawa keyakinan bahwa kami bisa memenangkan trofi, dan waktu untuk melakukannya adalah musim ini, dan bukan hanya satu, untuk berjuang di segala lini. Saya ingin mengembalikan mentalitas itu ke Tottenham,” lanjutnya.

“Mari nikmati diri kita sendiri selama ini juga,” ucapnya.

Sementara itu, Sergio Reguilon bergabung dengan Tottenham dari Real Madrid dengan kontrak hingga 2025. Bek kiri berusia 23 tahun itu sukses dipinjamkan ke Sevilla musim lalu dengan mengangkat trofi Liga Europa, mendapatkan tempat di “Squad of the Season” dan memenangkan banyak pengagum atas penampilannya di home dan di benua itu.

“Saya senang dengan petualangan ini!” ujar Sergio Reguilon berseri-seri saat dia mengenakan jersey Spurs barunya di Hotspur Way.

Reguilon keluar dari Spanyol untuk pertama kalinya dalam kariernya. Dia tidak sabar untuk menunjukkan keahliannya yang menarik di Liga Premier bersama Spurs. “Saya sangat senang berada di sini! Saya sangat menyukai filosofi klub dan pelatihnya. Saya suka proyek klub dan saya ingin tumbuh sebagai pemain. Tottenham memiliki pemain kelas dunia dan pelatih kelas dunia, dan saya ingin bekerja dengan mereka,” tuturnya.

Sumber: