Manchester United vs Crystal Palace, Tantangan Solskjaer

Manchester United vs Crystal Palace, Tantangan Solskjaer

Manchester United akan memulai Premier League musim 2020/2021 dengan menjamu Crystal Palace. Kesiapan pemain pilar menyongsong laga ini menjadi problem besar Setan Merah.

The Red Devils tidak hanya akan kehilangan Axel Tuanzebe dan Phil Jones, sejumlah pemain andalan mereka juga masih belum pasti bisa bermain di Old Trafford, dini hari nanti. Selain keterlambatan kembali ke Carrington, sebagian pemain juga tengah dibelit masalah.

Nemanja Matic, Fred, David De Gea, Victor Lindelof, Bruno Fernandes, dan Anthony Martial adalah sederet pemain yang telat kembali ke Manchester pasca jeda internasional. Sementara Mason Greenwood dan Paul Pogba didera masalah kedisiplinan dan COVID-19.

Makanya, dalam pertandingan persahabatan pramusim melawan Aston Villa akhir pekan lalu, Iblis Merah kehilangan tujuh anggota starting XI reguler mereka musim lalu. Selain itu, pemain dari tim junior, Teden Mengi juga terpaksa tetap diikutkan dalam latihan.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer sendiri mencoba untuk tidak menampakkan kepanikan. “Secara mental, saya pikir semua orang siap. Secara fisik, mereka berada pada tahapan yang berbeda, beberapa dari mereka telah memainkan lebih banyak permainan daripada yang lain,” kata Solskjaer di situs resmi MU.

Menurutnya, mereka harus pandai dalam mengatur pemain karena ini adalah periode yang sangat krusial untuk mendulang poin sebelum jeda internasional, Oktober mendatang. “Kami membutuhkan poin dan para pemain membutuhkan permainan, tetapi beberapa dari mereka belum cukup berlatih,” jelasnya.

“Ini hanya salah satu dari situasi yang telah kami adaptasi dengan sangat baik sebelumnya dan para pemain telah melakukannya dengan baik. Kami siap sebisa kami. Kami bermain di Liga Europa sekitar sebulan yang lalu, jadi itu akan membantu kami. Itu hampir seperti pramusim kami,” tandasnya.

Penggemar MU diprediksi sudah bisa menyaksikan aksi-aksi Danny van de Book yang didatangkan musim panas ini. “Saya tidak sabar untuk memainkan banyak pertandingan. Saya pikir ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk membantu tim,” kata gelandang timnas Belanda tersebut.

Bagaimana dengan Crystal Palace? Manajer Palace, Roy Hodgson juga tidak dalam situasi terbaik setelah Gary Cahill, James Tomkins, Nathan Ferguson dan Patrick van Aanholt dipastikan akan absen di Old Trafford.

Namun, rekrutan musim panas mereka, Michy Batshuayi dan Eberechi Eze sudah siap bermain setelah diturunkan di Piala Carabao Cup kontra Bournemouth tengah pekan lalu. “Dalam hal kebugaran para pemain, kami berada dalam posisi yang jauh lebih baik daripada sebelumnya," ujarnya di situs Palace.

Pemain Palace, Andros Townsend yang menjadi salah satu pahlawan dalam kemenangan 1-0 melawan Southampton di pekan pertama menambahkan, kekalahan mereka dari Bornemouth pada ajang Carabao Cup harus mereka lupakan.

Bagi Townsend, laga kontra MU adalah laga besar dan mereka harus fokus. “Jika kami menang ini semua akan dilupakan," ujarnya di situs klub.

Selain Batshuayi, Palace akan berharap banyak pada mantan pemain sayap United, Wilfried Zaha yang kini sudah mengoleksi 50 gol di liga. Sebelumnya, Zaha menjadi pahlawan kemenangan kontra Southampton.

Sementara di kubu MU, Fernandes, Marcus Rashford, dan Martial tetap akan jadi tumpuan serangan. (amr/zul)

Sumber: