Penjual Gorengan di Trayeman Slawi Positif Covid-19, Kades Hentikan Kegiatan yang Menimbulkan Kerumunan

Penjual Gorengan di Trayeman Slawi Positif Covid-19, Kades Hentikan Kegiatan yang Menimbulkan Kerumunan

Penjual gorengan berinisial M, warga Desa Trayeman RT 01 RW 04 Kecamatan Slawi diketahui terpapar Covid-19. Hal ini setelah hasil uji swab PCR-nya yang positif keluar. 

Kepala Desa Trayeman Eko Sudiyanto pun langsung menghentikan kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

Eko Sudiyanto, Sabtu (12/9) mengatakan, M sehari-hari berjualan gorengan tahu dan onde di depan rumah. Namun, sebelum berjualan di rumah, M berjualan di Pasar Trayeman. Pemdes Trayeman mendapat laporan dari Puskesmas Slawi soal warganya yang positif Covid-19. 

"Sehari-hari jualan gorengan di depan rumah. Pihak desa yang mendapat laporan langsung menghentikan semua kegiatan yang menimbulkan kerumunan," katanya.

Pihak desa, tambah Eko Sudiyanto, langsung membuat surat edaran untuk menghentikan kegiatan yang mengundang orang banyak, seperti jamiyahan, arisan, posyandu, turnamen dan lainnya sampai tanggal 26 September. 

"Kami sudah mengedarkan surat untuk menghentikan aktivitas hajatan atau sejenisnya di Desa Trayeman," tambahnya.

Selain itu, lanjut Eko Sudiyanto, mengaktifkan Satgas Jogo Tonggo di lingkungan RW 04. Juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekitar dan meminta seluruh keluarga M melaksanakan isolasi mandiri. (guh/ima)

Sumber: