Spur vs Everton, Magis Musim Kedua Mourinho

Spur vs Everton, Magis Musim Kedua Mourinho

Pekan pertama Liga Inggris 2020-202 akan menyajikan pertandingan seru dengan mempertemukan dua klub besar antara Tottenham Hotspur vs Everton di Tottenham Stadium, Minggu (13/9), pukul 22.30 WIB.

Dalam laga perdana musim ini, pasukan Jose Mourinho selaku tuan rumah nampaknya bakal menincar tiga poin atas The Toffees. Pasalnya, Spurs tercatat tak pernah kalah dalam 15 pertandingan terkini lawan Everton di Premier League, menang delapan kali dan imbang tujuh kali.

Terlebih lagi, magis dari seorang The Special One memiliki kecenderungan untuk benar-benar meledak dan memberikan yang terbaik di klub mana pun selama tahun keduanya.

Ya, musim ini kan menjadi pertaruhan nama besar Mourinho bersama klub. Di mana, Mourinho mengakhiri musim 2019/20 di posisi ke-6 dan hanya lolos ke Liga Europa.

Laga ini diprediksi bakal berlangsung seru. Strategi pragmatis yang mengandalkan serangan balik cepat ala Mourinho dipastikan bakal menjadi strategi utama yang akan dipakai oleh Tottenham untuk menundukkan perlawanan Everton.

Sejak Maret lalu, tim asal London Utara ini selalu bisa meraih poin di markas sendiri, sekali imbang melawan Manchester United serta empat kemenangan atas West Ham, Everton, Arsenal, dan Leicester City.

Kemenangan Spurs dalam empat laga di atas memperlihatkan bahwa Mourinho sangat hebat dalam memanfaatkan kelemahan lawan. Ketika sang lawan dominan dalam ball possession, Spurs bisa melawan dengan serangan balik berbahaya. Harry Kane dan Son Heung-min sering menciptakan golnya lewat situasi ini.

Meskipun demikian, anak asuh Carlo Ancelotti tentu tidak ingin memperpanjang rekor kekalahan mereka dalam laga ini. Gyfli Sigurdsson dan kolega pun hendak mencuri poin di Stadion Tottenham Hotspur untuk mengawali musim 2020/2021 dengan positif.

Pada musim ini, The Toffees diprediksi kembali mengincar pos enam besar Liga Inggris. Setelah terlempar ke peringkat 12 musim lalu, klub Merseyside ini tentu hendak bangkit mendekati papan atas.

Ancelotti sendiri telah menyesuaikan skuatnya untuk bersaing pada 2020/2021. Di brusa transfer kali ini, manajer berkebangsaan Italia itu merekrut James Rodriguez, Allan, dan Abdoulaye Doucoure. (der/zul/fin)

Sumber: