Sepakat Berpisah dengan Juve, Gonzalo Higuain Akan Merumput di Klub Milik David Beckham

Sepakat Berpisah dengan Juve, Gonzalo Higuain Akan Merumput di Klub Milik David Beckham

Gonzalo Higuain dan Juventus dikabarkan telah melakukan kesepakatan memutus kontrak yang masih tersisa satu tahun. Hal ini, membuka jalan untuk penyerang asal Argentina itu pindah ke Inter Miami.

Higuain akan menandatangani kontrak dua musim dengan klub Major League Soccer (MLS). Higuain tiba ke Turin pada 2016 sebagai salah satu pemain termahal di dunia. Saat itu, dia dibanderol 90 juta euro.

Mantan pemain timnas Argentina itu sempat mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional tahun lalu. Selanjutnya, dia direkrut dari Napoli setelah menjadi topskor Serie A. Higuain menjalani dua musim pertama yang produktif di Allianz Stadium.

Namun, dirinya menghabiskan musim 2018-2019 dengan status dipinjamkan ke Milan dan Chelsea. Ini setelah Juventus melakukan mega transfer ketika mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Meski kembali ke klub tahun lalu, Higuain belum berbuat cukup banyak untuk bisa masuk dalam rencana pelatih baru Andrea Pirlo. Saat ini, Higuain terlihat hampir pasti bergabung dengan klub milik David Beckham di Florida.

Di klub barunya, Higuain akan bergabung dengan mantan rekan setimnya Blaise Matuidi. Seperti diketahui, Higuain memulai kariernya di River Plate pada 2005, sebelum pindah ke Eropa pada 2007.

Dia mengklaim beberapa gelar Liga bersama Los Blancos sebelum pindah ke Napoli pada 2013. Selama di Juventus, dirinya ikut memenangkan tiga gelar Serie A.

Selain itu, dia juga turut memenangkan dua trofi Coppa Italia dan terpilih sebagai pemain terbaik klub dalam dua musim perdananya di Turin. Sedangkan untuk panggung internasional, Higuain adalah anggota skuat timnas Argentina untuk Piala Dunia 2014 di Brazil. (rh/zul/fin)

Sumber: