Mulai Menyerah, 90 Persen Messi Bertahan di Barcelona

Mulai Menyerah, 90 Persen Messi Bertahan di Barcelona

Spekulasi hengkangnya superstar Barcelona, Lionel Messi tampaknya akan mulai mereda sejak, Rabu (2/9) malam, waktu setempat. Pemain berjuluk La Pulga (si Kutu) itu tampaknya sudah menyerah dalam usahanya meninggalkan Barcelona ke Manchester City seperti yang dikutip dari TyC Sports di Argentina.

Rumors itu muncul usai Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu telah meminta ayah Messi, Jorge membantu membujuk putranya. Yakni agar mempertimbangkan kembali usahanya untuk memaksa keluar dari klub.

Permintaan itu diungkapkan Bartomeu dalam pertemuan selama 90 menit dengan Ayah Messi di Barcelona, Rabu (2/9) malam tadi. Pertemuan itu sendiri sebenarnya tidak menghasilkan kesepakatan apapun. Tidak ada pihak yang tampak bersedia mundur dari pendiriannya.

Tetapi pesan telah disampaikan kepada kapten Barcelona dan dia dipahami akan mempertimbangkan pilihannya pada hari Kamis ini.

Beberapa media di Argentina, yang pertama kali melaporkan bahwa Messi telah mengirim Burofax ke Barcelona untuk meminta transfer bebas, bahkan menyatakan dia sekarang ’90 persen kemungkinan akan bertahan’, dikutip Pojoksatu.id dari Daily Mail.

Messi diyakini akan tetap berseragam Barcelona hingga Juni 2021. Dengan kata lain, klaim Messi selama ini bahwa dirinya bisa pergi secara gratis musim ini, tidak bisa direalisasikan.

Perkembangan terakhir datang setelah Jorge Messi tiba di Barcelona dari Argentina pada Rabu pagi dan memulai hari dengan mengatakan akan ‘sulit’ bagi putranya untuk tetap di Barcelona.

Dia ditanya oleh Cuatro Deportes di Spanyol: Bagaimana Anda melihatnya? Apakah sulit bagi Messi bertahan di Barcelona.

Jorge kemudian menjawab dan membenarkan pertanyaan itu. “Iya (sulit untuk bertahan,” kata Jorge Messi.

Ditanya apakah Manchester City adalah ‘pilihan bagus’, dia menjawab: ‘Saya tidak tahu. Masih belum ada (keputusan)’.

Ketika diberikan kepadanya bahwa Guardiola telah mengatakan kepadanya bahwa akan lebih baik jika Messi tetap di Barcelona, dia berkata: “Saya belum berbicara dengan Pep. Saya belum berbicara dengan siapa pun.”

Akhirnya ditanya: ‘Bagaimana Anda melihat masa depan [Messi] di Barcelona?’ Dia mengulangi: ‘Sulit, sulit.’

Tapi Barcelona tetap teguh dalam pertemuan berikutnya. Sebelum duduk, Bartomeu memberi tahu wartawan bahwa klub akan melaporkan Messi dan Manchester City jika dia pindah ke Etihad tanpa pembayaran klausul pelepasan 700 juta euro.

Fakta bahwa presiden Barcelona datang ke pertemuan dengan Jorge tanpa pengacara juga telah dilihat sebagai indikasi yang jelas dari klub yang merasa mereka berada di posisi yang lebih kuat daripada Messi.

Sumber: