Gaji Rp5 Jutaan, Pinangki Bisa Plesiran, Operasi Plastik, hingga Dinner di Restoran Mewah

Gaji Rp5 Jutaan, Pinangki Bisa Plesiran, Operasi Plastik, hingga Dinner di Restoran Mewah

 Tidak dapat disangkal jika penampilan fisik Jaksa Pinangki yang tersandung kasus suap Djoko Tjandra benar-benar menawan.

Selain perawatan, penampilan perempuan berusia 39 tahun itu nampaknya juga ditunjang prosedur operasi plastik.

Hal itu terlihat dari foto saat Pinangki melakukan operasi plastik di AS. Terlihat hidungnya diperban.

Pinanki memang dianugerahi wajah yang cantik. Penampilan Pinangki tentunya tampak menarik dipandang. Demikian juga gaya berbusana yang dipadu dengan kulitnya yang putih membuat jaksa ini semakin menarik perhatian.
 
Dalam akun Instagram Pinangki, tampak foto-foto jaksa cantik ini dalam berbagai pose. Ada juga foto yang di-posting pada 16 Januari 2020.

Dari caption-nya, Pinangki sedang menikmati makan malam di sebuah restoran mewah di New York, AS. 

Publik pun bertanya-tanya. Bagaimana mungkin Pinangki yang hanya jaksa eselon IV bisa pelesir ke luar negeri dan operasi wajah di AS? Padahal, gaji pokok jaksa eselon IV hanya Rp3 juta sampai Rp5,9 juta. Pinangki juga mendapat tunjangan kinerja Rp4,5 juta. Karena itu, wajar jika banyak yang mengaitkan dengan dugaan suap yang diterima Pinangki dari Djoko Tjandra.

Kejagung memang menyebut Pinangki menerima USD500 ribu atau setara Rp7,4 miliar dari Djoko Tjandra. Kini kejaksaan menelusuri penggunaan uang haram itu. 

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Hari Setiyono bahkan menyampaikan, pihaknya juga mengusut mobil BMW yang baru dibeli Pinangki.

“Proses penyidikan kami terbuka. Artinya, kami telusuri juga follow the money-nya, dipakai untuk apa,” kata dia dikutip dari Jawapos.com. (jpc/ima)

Sumber: