Viral Beredar Video Penyerang Polsek Ciracas Gunakan Senjata Api

Viral Beredar Video Penyerang Polsek Ciracas Gunakan Senjata Api

Sejumlah fasilitas Polsek Ciracas di Jalan Raya Bogor KM21 Jakarta Timur rusak saat diserang kelompok orang tak dikenal, Sabtu (29/8) dinihari. Massa yang ditaksir berjumlah 100-an orang itu membakar mobil dinas Wakapolsek Ciracas dan merusak bus operasional polisi.

Massa juga merobohkan pagar Mapolsek Ciracas dan melukai dua anggota polisi. Tak hanya itu, para penyerang juga melakukan pengrusakan toko di Jalan Raya Bogor dan menganiaya warga.

Para penyerang menggunakan balok, senjata tajam dan senjata api. Sementara yang lainnya merusak mobil yang sedang terparkir. Mereka mengenakan penutup wajah sehingga sulit dikenali.

Detik-detik penyerangan Polsek Ciracas terekam kamera CCTV. Dalam rekaman itu terlihat salah satu penyerangan mengumbar tembakan menggunakan senjata api.

Komandam Kodim 0505/Jakarta Timur, Kolonel Kavaleri Rahyanto Edy menegaskan tidak ada anggotanya yang terlibat dalam penyerangan Polsek Ciracas.

“Sejauh ini tidak ada keterlibatan anggota kami dalam kejadian itu,” kata Kolonel Kav Rahyanto Edy dalam konferensi pers di Markas Kodam Jaya Cawang Jakarta Timur, Sabtu (29/8) kemarin.

Hingga kini pihak TNI bersama Polri masih mendalami kejadian tersebut dengan melakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP) serta pemeriksaan saksi. Menurut Rahyanto, kronologis kejadian bermula saat sekelompok orang tidak dikenal bergerak dari arah Cibubur ke Mapolsek Ciracas.

Ia menyebutkan, sepanjang perjalanan, kelompok itu melakukan aksi anarkisme. Mereka merusak fasilitas umum di sekitar kawasan TMII dan kawasan Cibubur. (pojoksatu/zul)

 

Sumber: