Lazizmu Pemalang Salurkan Bantuan untuk 466 Guru Honorer

Lazizmu Pemalang Salurkan Bantuan untuk 466 Guru Honorer

Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazizmu) Kabupaten Pemalang menyalurkan bantuan dana infaq kepada 466 guru honorer di Pemalang.

Ketua Lazizmu Pemalang H Sudjadi, mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan program Bakti Guru yang dijalankan sejak Mei lalu. Di mana sebelumnya, sudah disalurkan 1035 paket sembako senilai Rp77.000.000 untuk para guru.

Ratusan guru penerima manfaat ini, masing-masing aktif mengajar baik di tingkat TK/Paud, SD/MI, SMP/MTs, SMA, hingga pondok pesantren. "Kami berharap program ini dapat membantu meringankan beban ekonomi para guru di masa pandemi seperti sekarang ini," ujar H Sudjadi, Rabu (26/8) lalu.

Adapun bantuan infak untuk para guru honorer ini totalnya Rp48.000.000. Bantuan secara simbolis diterima Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pemalang,  Muhammadi, di SMK Muhammadiyah 2 Belik. Untuk kemudian dana tersebut langsung disalurkan ke sekolah-sekolah.

Diketahui, selain bakti guru, program Lazismu Kabupaten Pemalang lainnya adalah pemberdayaan ekonomi rakyat atau UMKM, pendidikan, dan kesehatan. Lazizmu pun mendorong supaya masyarakat mulai sadar tentang pentingnya berzakat dan berinfak melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ), untuk dapat menumbuhkan perekonomian dan kemajuan pendidikan di Kabupaten Pemalang. (adv/sul)

Sumber: