Sungguh Terlalu, Bayi Perempuan Berumur 34-36 Mingguan Dibuang Dalam Tas di Tepi Jalan

Sungguh Terlalu, Bayi Perempuan Berumur 34-36 Mingguan Dibuang Dalam Tas di Tepi Jalan

Malang betul nasib bayi perempuan yang diduga baru berumur 34-36 mingguan. Bayi tak berdosa itu dibuang di tepi Jalan Poros Patalassang, Gowa, Rabu (26/8).

Bayi tersebut pertama kali ditemukan sopir truk. Saat itu hendak buang air kecil. Saat berada di dekat pepohonan, dia melihat tas pakaian berwarna coklat.

Rasa penasaran sang sopir tersebut kian mendalam. Kira-kira apa isi dari tas itu.

Saat diperiksa, sang sopir kaget bukan main. Ternyata ada bayi di dalam tas. Ukurannya kecil sekali.

Penemu tas berisi orok tersebut kemudian melaporkan ke Rahmatia, warga Pattallassang. Menurut Rahmatia, sopir truk itu membawa tas tersebut di dekat mobil. Ternyata, isinya jazad bayi perempuan.

"Dibungkus kain berwarna putih. Kasihannya kodong," kata Rahmawati, kemarin.

Saat mengetahui adanya penemuan bayi, dia langsung memanggil keluarganya, Daeng Tiro dan warga lainnya. Hingga kabar penemuan bayi ini diterima anggota kepolisian Polres Gowa.

"Jazad bayi diduga berumur 34-36 minggu. Puskesmas Pattallassang masih melakukan identifikasi," kata Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunam.

Penemuan bayi di dalam tas pakaian ini sekitar puk 14.00 Wita. "Tim identifikasi Polres Gowa membawa basad bayi ke rumah sakit Bhayangkara Makassar untuk dievakuasi dan diperiska lebih lanjut," ungkapnya.

Hingga saat ini, kasus penemuan bayi ini masih dalam penyelidikan. "Semoga pelakunya bisa diungkap. Bagaimana latar belakang keberadaan bayi di pinggir jalan tersebut," imbuhnya. (ans/dir/zul)

Sumber: