163 Orang di Pemalang Terpapar Covid-19, 131 Sembuh dan 11 Meninggal Dunia

163 Orang di Pemalang Terpapar Covid-19, 131 Sembuh dan 11 Meninggal Dunia

Gugus Tugas Kabupaten Pemalang kembali memperbarui informasi perkembangan kasus covid-19. Pada Selasa (25/8), dilaporkan 24 pasien sembuh.

"Kami mengucapkan rasa syukur karena hari ini kembali dapat melaporkan kesembuhan sebanyak 24 pasien, yang berdasarkan pemeriksaan laboratorium sudah dinyatakan negatif, tidak ada gejala dan atau selesai pengawasan," ujar Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Pemalang, Tutuko Raharjo melalui siaran tertulisnya yang diterima radartegal.com.

Ia menguraikan, 24 pasien sembuh masing-masing berdomisili di Kecamatan Pemalang 6 orang, Taman 4 orang, Comal 2 pasien, Bodeh 2 pasien, kemudian 4 orang dari Petarukan, 3 orang Bantarbolang, Moga 2 orang, serta seorang tinggal di Ampelgading.

Dengan demikian, dari 163 kasus positif covid-19 di Pemalang, 131 dinyatakan sudah sembuh, sementara 21 pasien masih dirawat, dan 11 orang meninggal dunia.

"Upaya pemantauan, pengawasan dan perawatan penyembuhan terus dilakukan oleh jajaran Dinkes Pemakang, Puskesmas, RSUD   dan rumah sakit swasta lainnya," sambungnya.

Selain itu, kata Tutuko, upaya pendisiplinan masyarakat untuk penerapan protokol kesehatan juga terus dilakukan oleh jajaran Satpol PP bersama komponen Kodim 0711, Polres Pemalang dan Dishub Pemalang. (sul/zul)

Sumber: