Koeman Diyakini Segera Mulai Revolusi Barca, Pemain Tua Dilego

Koeman Diyakini Segera Mulai Revolusi Barca, Pemain Tua Dilego

Hanya, eks pemain Liverpool FC itu mulai rentan cedera. Musim ini dia sudah mengalami tiga cedera berbeda (betis, engkel, dan lutut). Tentu ini menjadi catatan buruk.

Namun Koeman punya jalan keluarnya. Dikutip dari RAC 1, pelatih Belanda itu bersiap merekrut rekan senegaranya Memphis Depay. Setidaknya menutupi kelemahan lini serang jika Suarez hengkang. RAC1 melaporkan bahwa Koeman ingin membawa bintang Lyon itu ke Camp Nou, dengan biaya sekitar EUR 55 juta.

Karier Memphis di Timnas Belanda meroket saat di bawah pengawasan Koeman. Mantan legenda Barcelona itu mengubah Memphis menjadi penyerang sentral dari area yang luas, dan itu terbukti saat ia membawa Lyon ke babak semifinal Liga Champions musim ini.

”Mereka (petinggi Barcelona, Red) harus melakukan yang terbaik agar bisa meyakinkan Messi pensiun di Barcelona. Jika mereka membiarkan Messi pergi, Barcelona harus mengganti nama. Karena Barcelona adalah Messi,” tutur Samuel Eto’o, eks rekan setim Messi di Blaugrana, seperti dilansir TyC Sports.

Selain nama pelatih baru, isu kontrak Messi selalu menjadi komoditas politik para calon presiden baru Barcelona menjelang pemilihan pada Maret 2021. Ya, Messi termasuk sosok yang jengah atas carut-marutnya Azulgrana (sebutan lain Barcelona) di bawah rezim Josep Maria Bartomeu.

Sejak jendela transfer musim panas dibuka, Messi memang dikaitkan dengan sejumlah klub-klub besar. Sebut saja Inter Milan, Manchester City, dan Paris Saint-Germain.

Pemain dengan bayaran EUR 565 ribu per pekan masih menjadi incaran klub besar. Sementara jika dibeli klub lain sekarang, nilai pasarnya ditaksir mencapai EUR 112 juta. (fin/zul/tgr)

Sumber: