Tiga Bayi di RSUD Brebes Lahir Tepat di Hari Kemerdekaan Indonesia

Tiga Bayi di RSUD Brebes Lahir Tepat di Hari Kemerdekaan Indonesia

Sedikitnya ada tiga bayi di Kabupaten Brebes yang lahir bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75, Senin (17/8). Ketiga bayi itu lahir secara normal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Brebes.

Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan RSUD Kabupaten Brebes dr Rasipin didampingi Karu VK Bidan Tatik Handayani membenarkan informasi tersebut. Tepat di HUT RI ke-75 ada tiga perempuan yang melahirkan anaknya.

"Ada tiga ibu hamil yang melahirkan tepat di hari perigatan Kemerdekaan Indonesia. Semuanya melahirkan secara normal," ujarnya.

Dijelaskannya, ketiga ibu yang melahirkan anaknya tepat di HUT RI ke-75 yakni Nuraeni warga Desa Pagejugan Kecamatan Brebes. Dirinya melahirkan anak kedua berjenis kelamin laki-laki sekitar pukul 00.20 WIB.

Selain itu, Irnawati, warga Limbangan Kulon Kecamatan Brebes melahirkan anak pertamanya. Anak berjenis kelamin laki-laki itu lahir pada pukul 09.10 WIB. Terakhir, Suwaedah, warga Desa Cenang Kecamatan Songgom. Dirinya melahirkan anak kedua berjenis kelamin perempuan sekitar pukul 11.40 WIB.

"Dari ketiganya tidak ada yang merencanakan bisa lahiran tepat di hari kemerdekaan. Semuanya memang karena sudah waktunya," tuturnya.

Sementara itu, Suwaedah, ibu yang melahirkan bayinya tepat di hari kemerdekaan mengaku tidak percaya bisa lahiran tepat di tanggal 17 Agustus. Dirinya berharap, anaknya kelak bisa menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa. (ded/ima)

Sumber: