Pagi-pagi, Buruh Cuci Ditemukan Meninggal di Dalam Rumah

Pagi-pagi, Buruh Cuci Ditemukan Meninggal di Dalam Rumah

Seorang buruh cuci pakaian, Rosita (54), warga jalan Jendral Sudirman Kelurahan Parit Padang Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka ditemukan tak bernyawa. Peristiwa, Jumat (14/8) lalu, itupun sempat menghebohkan warga sekitar.

Hasil pemeriksaan rumah sakit, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Sementara hasil olah TKP oleh Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Bangka, tidak ditemukan pengerusakan pada rumah Rosita yang biasa dipanggil Butet ini. 

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, sekitar pukul 08.30, pemilik kontrakan, Eli, merasa curiga korban yang biasa mencuci pakaian ini belum datang ke rumahnya. Kemudian Eli bersama dengan tetangganya yakni Ayub dan Hanafi berinisiatif untuk membuka pintu rumah Rosita dengan cara mendobrak. 

Setelah itu Rosita ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa dengan posisi badan terlungkup di lantai. Polisi juga menemukan 3 butir obat merek Veltorex.

 Kemudian Eli langsung melaporkan kejadian ke Polsek Sungailiat. Mendapat laporan anggota Piket Polres Bangka, Polsek Sungailiat dan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Bangka yang dipimpin oleh KA SPK Apida Suwandi mengamankan dan melakukan olah TKP dan membawa jazad Rosita ke Rumah Sakit Umum Depati Bahrin Sungailiat untuk dilakukan visum et repertum. 

Berdasarkan hasil Visum Et Repertum oleh Kepala Ruang Mayat Rumah Sakit Umum Depati Bahrin Sungailiat, Sulaiman menyampaikan, korban meninggal kurang lebih 6 (enam) jam.

Tidak ditemukan adanya kekerasan pada tubuh korban. Berdasarkan riwayat penyakit yang dialami dapat disimpulkan bahwa korban Rosita alias Butet meninggal karena sakit, sesak napas.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan melalui Waka Polres Bangka Kompol Faisal Fatse membenarkan kejadian tersebut. Hasil penyelidikan, diduga akibat meninggalnya Rosita karena sakit yang diderita. (dee/zul)

Sumber: