Sopir Pribadi dan Mahasiswi Kedokteran yang Tertular Covid-19 di Kabupaten Tegal Dinyatakan Sembuh, Tinggal 6

Sopir Pribadi dan Mahasiswi Kedokteran yang Tertular Covid-19 di Kabupaten Tegal Dinyatakan Sembuh, Tinggal 6

Empat orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan swab-nya menunjukkan hasil negatif. Keempatnya sudah dipulangkan dari rumah sakit tempatnya dirawat dan dilepas langsung oleh bupati. 

Juru Bicara Covid-19 dr Joko Wantoro, Sabtu (15/8) mengatakan, pasien sembuh tersebut antara lain seorang laki-laki, berinisial EG (47), asal Desa Margasari Kecamatan Margasari yang dirawat di RSUD dr Soeselo Slawi. EG yang berprofesi sebagai sopir pribadi di Jakarta ini sempat mengalami sakit usai menjemput anak majikannya yang baru pulang dari luar negeri pada Jumat (10/7) lalu.

"Pasien sembuh kedua adalah seorang perempuan, berinisial SS (53), warga Desa Jatimulya Kecamatan Lebaksiu yang dirawat di RSUD dr Soeselo. Sebelum dirujuk perawatannya ke Soeselo, ia sempat dirawat sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSI PKU Muhammadiyah Singkil, Adiwerna karena ada riwayat kontak erat dengan keluarganya yang baru pulang dari Jakarta, Sabtu (18/7)," katanya.

Adapun pasien sembuh ketiga, tambah Joko Wantoro, adalah seorang laki-laki, berinisial SPL (32), asal Desa Kajen Kecamatan Lebaksiu yang dirawat di RSUD dr Soeselo Slawi. Ia sempat dirawat dan ditetapkan sebagai PDP di RSI PKU Muhammadiyah Singkil, Adiwerna usai pulang dari Jakarta, Sabtu (18/7) lalu.

"Untuk pasien sembuh keempat adalah seorang perempuan, berinisial SMK (26), asal Kelurahan Pakembaran Kecamatan Slawi yang dirawat di RSUD dr Soeselo Slawi. SMK yang masih tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Kedokteran salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Semarang ini dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan spesimen swabnya yang dilakukan secara mandiri menunjukkan hasil negatif," tambahnya. 

Adapun hasil pemeriksaan spesimen swab, lanjut Joko Wantoro, telah dilakukan pada empat orang anggota keluarga sebagai kontak eratnya juga sudah keluar dan dinyatakan negatif.
Kesembuhan empat orang pasien Covid-19 menambah jumlah pasien sembuh dari Covid-19 menjadi 57 orang. Sementara enam orang sedang menjalani perawatan. 

Secara akumulasi, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tegal saat ini ada 71 orang. Rinciannya, 57 orang sembuh, enam orang sedang menjalani perawatan dan delapan orang meninggal dunia. Saat ini tinggal enam pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit. (guh/ima)

Sumber: