Kampus Geger! Seluruh Area UMJ Disterilisasi Setelah Rektornya Dinyatakan Positif Covid-19

Kampus Geger! Seluruh Area UMJ Disterilisasi Setelah Rektornya Dinyatakan Positif Covid-19

Selain terjadi penularan di perkantoran, penyebaran virus Covid-19 mulai masuk ke lingkungan pendidikan. Salah satunya di Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ) Ciputat.

Seluruh area kampus tersebut terpaksa disterilisasi menyusul dinyatakannya Rektor Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ) Ciputat Saiful Bakhri positif terinfeksi Covid-19.

Setelah adanya yang terjangkit, seluruh pegawai kantor UMJ akan menjalani rapid test dan area kampus akan disterilisasi dengan meliburkan aktivitasnya.

Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) UMJ Emsu mengatakan, saat ini kondisi rektor sudah lebih baik dan masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Betul sekarang sedang dalam perawatan di rumah sakit (rektor UMJ) dan kondisi beliau sekarang sudah lebih baik,” ujarnya, Rabu (12/8) dikutip dari Pojoksatu.

Menurut Emsu, saat ini kegiatan kampus sedang libur, terhitung sejak 8 hingga 22 Agustus 2020.

Selanjutnya, demi mencegah penyebaran dan pendeteksian penyebaran Covid-19 ini, seluruh pegawai UMJ akan dilakukan rapid test.

“Kampus libur sejak tanggal 8-22 Agustus. Langkah lain dilakukan rapid test terhadap pegawai mulai kemarin Selasa (11/8), sampai hari ini Rabu (12/11),” katanya.

Namun, saat ditanya terkait kapan dinyatakan rektor tersebut positif Covid-19, Emsu enggan menjawabnya.

Selain itu, Emsu menambahkan seluruh area kampus juga akan disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

“Kita sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan dalam gedung dan di luar area gedung,” jelasnya. (hen/pojoksatu/ima)

Sumber: