Manchester City vs Real Madrid, Zidane Masih Punya Peluang

Manchester City vs Real Madrid, Zidane Masih Punya Peluang

Real Madrid akan melakoni laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di markas Manchester City, dini hari nanti. Bukan mission impossible. Tetapi, jelas ini tugas berat bagi Zinedine Zidane dan pasukannya.

Kalah 1-2 pada pertemuan di Santiago Bernabeu, Februari lalu membuat Los Merengues (julukan Madrid) harus menang minimal dua gol di Etihad Stadium untuk membalikkan keadaan dan lolos ke perempatfinal. Opsi lain adalah menang satu gol dengan catatan mereka mencetak minimal tigal gol.

Tentu bukan pekerjaan mudah jika melihat bagaimana tangguhnya Manchester City di kandangnya. Bersama Pep Guardiola, The Citizens hanya kalah sembilan kali dalam 106 pertandingan di Etihad Stadium. Khusus di Liga Champions, mereka hanya kalah tiga kali di Etihad Stadium sejak Guardiola menukangi klub Kota Manchester tersebut.

Kekalahan terakhir datang pada September 2018. Saat itu mereka menjamu Lyon di fase grup. Meski begitu, Madrid yang musim ini merengkuh gelar La Liga datang ke Inggris dengan tekad balas dendam. Zidane menegaskan, dirinya percaya diri bisa membalikkan keadaan.

"Kami akan berjuang untuk melaju ke babak berikutnya hingga detik terakhir," katanya dikutip dari Manchester Evening News.

Terpisah, Gelandang Madrid, Casemiro menambahkan, bermain tanpa penonton bisa bermanfaat bagi timnya untuk mengejar defisit satu gol. "Tanpa penggemar itu permainan yang berbeda," katanya di Esporte Interactivo.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat bagus dan sulit bagi kedua belah pihak, tapi kami Real Madrid dan kami tahu kami memiliki kesempatan. Mereka tidak akan memiliki penggemar mereka dan itu mungkin sedikit menguntungkan kita," lanjut pemain timnas Brasil tersebut dikutip dari MARCA.

Karena harus memburu kemenangan, tidak ada pilihan lain bagi Los Blancos (julukan lain Real Madrid) selain tampil lebih menyerang. Dan tumpuan utama mereka jelas adalah Karim Benzema. Penyerang Prancis itu mencetak 26 gol dan 11 assist dalam 47 penampilan musim ini.

"Saya melihat tim ini dalam kondisi yang baik. Kami harus melanjutkannya dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan di La Liga. Itu yang kami butuhkan untuk menang. Saya merasa sangat baik dan kami akan mempersiapkan pertandingan Manchester City sebaik mungkin," tegasnya.

Raphael Varane yang dipastikan akan mendapat tugas berat mengawal pertahanan mengakui ini akan menjadi laga berat. Tetapi, ia menegaskan Real siap bertarung.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan tim yang bagus, tetapi kami akan melakukan yang terbaik untuk bersiap dan berjuang untuk menang," katanya kepada media resmi UEFA.

Di kubu tuan rumah yang hanya membutuhkan hasil imbang, sudah menyadari bagaimana Madrid akan berusaha melakukan revans. Makanya, bek andalan City, Aymeric Laporte memastikan timnya butuh performa terbaik untuk mengamankan keunggulan.

"Real Madrid memiliki banyak pemain top dan leg kedua akan sangat sulit bagi kedua tim. Segalanya bisa terjadi. Di kandang, saya yakin kami bisa mengendalikan permainannya, tetapi harus tahu mereka bisa mengalahkan kami,” tegasnya di situs resmi City.

Tetapi, Laporte menggaransi City akan bertarung habis-habisan. Ia bahkan menegaskan bahwa timnya akan mengejar kemenangan. "Kami harus bermain bagus lagi dan memenangkan pertandingan. Kami siap bermain melawan mereka dan kami akan bersiap untuk bertarung sampai akhir," janjinya.

Sumber: