Kabar Baik! Dirawat Sepekan, Hasil Swab Covid-19 Bupati Pemalang dan Sekda Negatif

Kabar Baik! Dirawat Sepekan, Hasil Swab Covid-19 Bupati Pemalang dan Sekda Negatif

Setelah sepekan menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit, Bupati Pemalang Junaedi dinyatakan sembuh dari virus corona. 

Pengambilan sampel swab terhadap orang nomer satu di Pemalang itu menunjukkan hasil negatif. Hasil yang sama juga terjadi pada Sekda Muhammad Arifin serta Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Bejo Suwarno. 

"Berdasarkan uji swab labotarium menunjukkan hasil negatif atau sembuh," kata Anggota Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 dr Yulies Nuraya melalui siaran persnya, menggantikan juru bicara, pada Kamis (30/9) malam di Posko BPBD Pemalang.

Ketiga pejabat Pemkab Pemalang tersebut diketahui pertama kali dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa, 21 Juli 2020 dan menjalani karantina di satu rumah sakit. 

Meski sudah dinyatakan sembuh, menurut Yulies, bupati Pemalang saat ini belum mulai beraktivitas normal dan masih perlu pemulihan di RSUD dr M Ashari Pemalang.

"Selama tujuh hari perawatan, begitu swab lagi hasilnya negatif, tapi saat ini masih harus dilakukan pemeriksaan klinis sampai selesai," terangnya. 

Selain ketiga pejabat itu, terdapat tiga orang lain yang kembali dinyatakan sembuh.

Dalam siaran pers itu, gugus tugas juga menyampaikan penambahan tujuh pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 serta seorang pasien meninggal dunia berinisial UMR (59) yang juga anggota DPRD Pemalang.

Penambahan ketujuh pasien itu merupakan hasil tracing yang dilakukan gugus tugas terhadap orang yang memiliki kontak dekat dengan pasien. 

Masing-masing inisial SM (50) dari Kecamatan Randudongkal,
M (70) Petarukan, AHY(49) Bantarbolang, AH (54) Pulosari, SYK (25) Petarukan, CFN (26) Taman dan HAL (34) Taman.

Akumulasi kasus positif di Pemalang berjumlah 94 orang, dengam rincian 38 masih dirawat, 51 orang sembuh dan 5 pasien meninggal dunia. (sul/ima)

Sumber: