Megawati Singgung Regenerasi Total di 2024, Pengamat: Puan Maharani atau Prananda

Megawati Singgung Regenerasi Total di 2024, Pengamat: Puan Maharani atau Prananda

Megawati Soekarnoputri mulai berbicara menyinggung politik di 2024. Menurut Ketua Umum PDI Perjuangan itu, di tahun itu akan menjadi momen bagi partai yang dipimpinnya untuk melakukan regenerasi total.

Regenerasi total bisa diartikan akan ada pergantian pucuk pimpinan di PDIP. Direktur Eksekutif Indonesia Police Watch (IPO), Dedi Kurnia Syah menilai, bisa jadi Megawati akan melepas kursi ketum.

Kursi ketum yang akan dilepas Mega kelihatnnya akan diserahkan kepada trah Soekarno. Yaitu kepada anaknya, bisa kepada Puan Maharani atau Prananda Prabowo.

Tapi, kalau melihat dari rekam jejak, sepertinya Mega lebih condong kepada Puan yang saat ini menjabat ketua DPR RI. "Statemen Megawati sarat dengan pesan peralihan kekuasaan PDIP pada generasi muda, dan tentu itu mengarah pada Puan," kata Dedi Kurnia Syah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (24/7).

Pada sisi lain, sambung dia, bisa saja pernyataan Megawati tersebut merupakan sebuah kode regenerasi untuk kepemimpinan nasional. Dan sepertinya, tetap saja Puan yang akan didorong.

"Kalau sudah seperti itu, kader harus bersiap dengan penuh loyalitas mendukung keputusan PDIP mengusung Puan di Pilpres 2024," tutup Dedi Kurnia Syah. (rmol/zul)
 

Sumber: