AC Milan vs Atalanta, Menjaga Musim Luar Biasa

AC Milan vs Atalanta, Menjaga Musim Luar Biasa

Laporan Reuters membuat Rossoneri (julukan AC Milan) semringah. Kantor berita asal Inggris itu mendudukan AC Milan masuk dalam lima tim terbaik saat kompetisi Eropa dimulai. bersama Munchen, Real Madrid, Brentford, termasuk lawan mereka dalam giornata ke-35 Serie A, Atalanta. (Live RCTI Plus, Bein Sport 2 Pukul 02.15 WIB)

Sejak restart dimulai akhir Juni lalu, produktivitas gol AC Milan meroket. Mereka mengantonti 27 gol dalam kurun waktu itu. Jika dirata-rata, Ante Rebic dkk sukses menjebol tiga gol ke gawang lawan setiap pertandingan.

Bukti ini menunjukkan bahwa formula dan strategi allenatore Stefano Pioli mulai dipahami anak asuhnya. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Pioli masih mempertahankan formasi 4-3-3 dan 4-2-3-1 yang dirasa sangat cocok diterapkan untuk Rossoneri.

Pioli dikabarkan tidak akan mengubah formula yang telah mengantarkan mereka pada kesuksesan, khususnya pada laga melawan Atalanta dini hari nanti. Strategi ini berkaitan juga dengan susunan pemain.

Gelandang Milan Hakan Calhanoglu mengungkapkan, gaya attacking yang diterapkan Pioli membuat rekan-rekannya semakin fleksibel memainkan posisi masing-masing.

”Saya sangat senang. Kami memenangkan banyak pertandingan berkat sistem dan posisi ini. Saya ingin bermain seperti ini. Tim sedikit kelelahan, tetapi kami menunjukkan tekad dan mentalitas,” ujarnya.

”Kami menekan tinggi, menciptakan banyak peluang dan mencetak gol untuk memenangkannya. Penampilan yang sangat baik dan kami layak untuk hasil ini,” lanjutnya.

Alhasil, rival sekota Inter Milan itu belum sekali pun merasakan kekalahan dalam sembilan laga terakhir yang telah mereka jalani. Sementara Nerazzuri (julukan Inter) baru sekali kalah.

Di sisi lain, Stefano Pioli juga baru mendapatkan perpanjangan kontrak setelah AC Milan mengalahkan Sassuolo pada laga pekan ke-35 Liga Italia, Selasa (21/7) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Kendati demikian, Pioli dalam wawancaranya bersama Milan TV mengakui bahagia dan tetap focus menyegel tiket ke Zona Eropa.

"Saya merasa senang menangani AC Milan bersama tim, para penggemar dan juga para petinggi klub," ucap Pioli seperti dilansir dari Football Italia.

"AC Milan adalah salah satu klub paling bergengsi di seluruh dunia, ada rasa lapar dari tim dan saya untuk selalu menunjukkan apa yang bisa kami lakukan. Banyak pihak yang membicarakan tentang masa depan saya , tetapi saya masih berfokus pada tiga laga terakhir di kompetisi Liga Italia,” tambahnya.

Di saat Pioli dalam keadaan berbunga-bunga, Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini malah sebaliknya.Pelatih berusia 62 tahun itu baru mendapat kartu merah usai berselisih paham dengan pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic, Rabu (22/7) lalu. Alhasil, laga dini hari nanti Atalanta tanpa kehadiran dirinya.

Kendati demikian, Gasperini mengatakan timnya bisa melewati laga tersebut tanpa dirinya. Eks pelatih Inter Milan itu menginginkan Duvan Zapata bisa menjaga fokus. Momen-momen kritis kerap terjadi di akhir musim.

”Saat ini yang terpenting adalah tetap konsenterasi dan tidak tetap seimbang agar tidak tergelincir,” paparnya.

Sumber: