Erick Thohir Tak Bisa Penuhi Usulan Adian Napitupulu, Said Didu: Jika Dituruti, Malapetaka bagi BUMN

Erick Thohir Tak Bisa Penuhi Usulan Adian Napitupulu, Said Didu: Jika Dituruti, Malapetaka bagi BUMN

Hubungan Menteri BUMN Erick Thohir dan politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu bisa jadi akan bertambah menegangkan. Ini setelah Erick Thohir membuat pengakuan yang mengejutkan.

Ternyata prediksi publik jika Adian Napitupulu meminta sejumlah nama didudukkan menjadi orang penting di BUMN bukan isapan jempol. Erick membenarkan dirinya tidak dapat mengakomodasi nama-nama yang diusulkan Adian untuk menjadi komisaris BUMN.

Kabar usulan Adian muncul setelah dia melancarkan beragam kritik terhadap Erick Thohir dalam pengelolaan anggaran pada perusahaan plat merah. Kendati mengakui tidak mengakomodasi keinginan Adian, Erick Thohir juga tak menampik jabatan komisaris BUMN dipilih dari orang-orang titipan.

Pengakuan Erick Thohir itu membuat mantan sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu cukup terkejut. Bukan tanpa sebab, Erick Thohir dalam beberapa kesempatan menyebutkan bahwa jabatan di BUMN diisi dari kalangan profesional.

“Akhirmya Pak Menteri mengaku bahwa akomodasi jalur nonprofesional,” ujar Said Didu di akun Twitter, Minggu (19/7).

Karenanya, Said meminta Erick tak memberikan kesempatan kepada pihak tertentu yang tak profesional masuk ke BUMN. Jika kemauan itu dituruti, kata Said, maka akan mendatangkan malapetaka bagi BUMN.

“Saya mohon ke Pak Menteri Erick Thohir jangan buka jendela non profesional ke BUMN, karena akan datang air bah yang akan merusak BUMN,” imbuhnya.

Said Didu berharap Erick Thohir tetap amanah dan mengedepankan profesionalisme dalam memimpin BUMN. “Pak Menteri Erick Thohir mohon tetap jaga profesionisme BUMN,” pungkasnya. (rmol/zul)

Sumber: