Kalah di Kandang Lawan 10 Pemain, Ruang Ganti Barcelona Panas L:agi

Kalah di Kandang Lawan 10 Pemain, Ruang Ganti Barcelona Panas L:agi

Butuh kemenangan untuk menjaga kans bersaing dengan Real Madrid di perburuan juara La Liga, Barcelona malah takluk di kandang. Ironisnya, kekalahan mengejutkan itu justru diperoleh dari tim medioker, Osasuna.

Bertanding di Camp Nou, Jumat (17/7) dinihari WIB, Barca (sebutan lain Barcelona) kalah 1-2. Pada laga krusial ini, pelatih Barcelona malah menurunkan sejumlah pemain mudanya, seperti Junior Fipro, Ansu Fati hingga Riqui Puig.

Sementara Jordi Alba, Sergio Busquets dan Luis Suarez disimpan di bangku cadangan. Padahal Barcelona sangat membutuhkan kemenangan pada laga ini untuk menjaga asa dalam perburuan gelar La Liga, itupun jika Real Madrid gagal mengalahkan Villarreal.

Dan keputusan Setien memang harus dibayar mahal. Blaugrana kebobolan pada menit 15 melalui aksi Arnaiz Diaz Jose Manuel. Barca baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 62 lewat tendangan bebas Lionel Messi.

Osasuna kemudian harus bermain dengan 10 pemain saja setelah Enric mendapat kartu merah pada menit 77. Namun unggul jumlah pemain bukannya memberi ruang bagi Barca untuk mencetak gol kemenangan.

Tim asuhan Setien itu malah kebobolan pada masa injury babak kedua. Melalui serangan balik cepat, umpan silang Barja diselesaikan dengan sempurna oleh Roberto Torres. 2-1 untuk Osasuna menjadi hasil akhir laga ini.

Sementara di pertandingan lain, Real Madrid menang 2-1 atas Villarreal. Meski masih ada satu laga sisa musim ini, Real Madrid sudah dipastikan juara La Liga 2019/20. Los Blancos mengemas 86 poin, unggul 7 angka dari Barcelona.

Sementara bagi Osasuna, kemenangan ini tak mengubah posisi mereka di peringkat 11 dengan 51 poin. (fat/pojoksatu/zul)

Sumber: