Terbaru! 8 Warga Taman Pemalang Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

Terbaru! 8 Warga Taman Pemalang Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kasus penyebaran Covid-19 di Pemalang masih terjadi. Hari ini, delapan orang kembali dinyatakan positif virus corona. Seluruhnya tinggal di Kecamatan Taman, Pemalang.

Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo mengatakan, temuan itu berdasarkan hasil penelusuran tim medis dari beberapa keluarga maupun kerabat yang memiliki kontak dekat dengan pasien sebelumnya.

"Setelah melewati testing dan uji laboratorium RSUD Ashari Pemalang serta RS Diponegoro Semarang, terdapat delapan warga Pemalang yang terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Tutuko, Kamis (16/7), di Posko BPBD Pemalang. 

Tutuko menguraikan, kedelapan orang ini terbagi dalam empat kelompok. Yaitu Klaster Sokawangi, Taman terdapat penambahan tiga orang, Klaster Asemdoyong satu orang, pelaku perjalanan luar kota dua orang, dan hasil tes pemohon surat keterangan sehat rumah sakit berjumlah dua orang. 

"Dari kedelapan orang itu, beberapa menjalani isolasi mandiri dan sebagian menjalani perawatan di rumah sakit," lanjutnya. 

Selain itu, pemerintah juga menyampaikan kesembuhan tiga pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19. Yaitu pasien perempuan berinisial SA (51), R (46) perempuan, S (49) laki-laki. Seluruhnya juga merupakan warga di Kecamatan Taman. 

Dengan demikian, total kasus positif di Pemalang menjadi 67 orang, dengan rincian 38 sudah dinyatakan sembuh, 26 masih menjalani perawatan dan 3 orang meninggal dunia.

Mengingat penyebaran Covid-19 masih terus terjadi, Gugus Tugas mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan luar kota, dan tetap menjaga protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. (sul/ima)

Sumber: