Grand Opening LPS Kharisma, Warga Boleh Makan Gratis

Grand Opening LPS Kharisma, Warga Boleh Makan Gratis

Grand opening atau pembukaan warung Lesehan Pinggir Sawah (LPS) akan dilakukan di Jalan Sumber Bawang Desa Sidapurna Kecamatan Dukuhturi, Rabu (15/7), mulai pukul 13.00 hingga selesai. Tepatnya 200 meter sebelah timur Balai Desa Sidapurna.

Berbagai masakan khas desa akan disajikan dalam pembukaan tersebut. Masyarakat dapat makan gratis sepuasnya dengan berbagai menu pilihan. 

"Pembukaan ini untuk mengenalkan warung Lesehan Pinggir Sawah (LPS) kepada masyarakat umum," kata Pemilik Warung LPS Sayudi. 

Pada acara pembukaan ini masyarakat dipersilahkan makan gratis dengan menu khas desa yang telah disediakan. Di antaranya ketupat 200 porsi, jagung bakar 100 porsi, bakso 100 porsi, dan sate ayam 100 porsi. Ada juga berbagai macam minuman gratis, ditambah ada hiburannya.

"Pokoknya semua makanan dihabiskan, dan diharapkan warga yang datang mengunakan masker. Karena kita juga terapkan protokol kesehatan," ungkap Sayudi.

Untuk selanjutnya warung LPS akan buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga dini hari. Masakan yang disajikan merupakan menu khas desa.

Di antaranya ketupat, sauto tegal, nasi lengko, ketan, pecak lele, ayam, bebek, ayam penyet sambel ijo, pecak tauge, terong, pecak tahu, tempe, dan indomie.

Sedangkan untuk minuman ada wedang alang-alang, teh poci, teh manis, es teh manis, es jeruk, jeruk panas, jahe susu kopi. Menyediakan juga menu ringan berupa roti bakar kacang rebus dan pisang rebus.

Untuk harga dijamin pas di kantong karena harganya sangat  terjangkau. Konsep warung sendiri disajikan secara klasik modern agar pengunjung bisa lebih santai. 

"Untuk masyarakat yang ingin santai dan moci dengan pemadangan sawah datanglah ke LPS. Dan untuk warga yang gowes bisa mampir ke LPS," pungkasnya. (mei/adv)

Sumber: