31 Kabupaten dan Kota Berisiko Tinggi Covid-19

31 Kabupaten dan Kota Berisiko Tinggi Covid-19

Pada Selasa (14/7), ada 20 provinsi yang melaporkan kasus baru di bawah 10. Bahkan ada 5 provinsi yang melaporkan tidak ada penambahan kasus. Di antaranya Kalimantan Barat tanpa kasus baru dan 13 orang sembuh. Kemudian Kalimantan Utara, Lampung, Maluku, Nusa Tenggara Timur. "Semuanya tidak ada laporan kasus baru," imbuhnya.

Terpisah, Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto mengingatkan pegiat Forum Anak untuk meningkatkan imunitas dan melaksanakan protokol kesehatan. "Setelah imunitas meningkat, tidak mudah terinfeksi. Selanjutnya melaksanakan protokol kesehatan agar tidak terpapar COVID-19," ujar Terawan di Jakarta, Selasa (14/7).

Menurutnya, bila anak-anak dapat meningkatkan imunitasnya dan melaksanakan protokol kesehatan, angka positif COVID-19 di Indonesia akan terus menurun. "Anak-anak diharapkan bisa menyiasati kondisi saat ini. Tidak stres dan tetap, melakukan kegiatan yang positif," tuturnya.

Apabila pandemi COVID-19 masih harus berlangsung lama, seluruh rakyat Indonesia, termasuk anak-anak harus bisa bertahan. "Tetap semangat, tetap sehat, dan tetap bercanda dengan teman-teman tanpa mengabaikan protokol kesehatan," pungkasnya. (rh/zul/fin)

Sumber: