Rp7,6 Miliar Digelontorkan untuk Ganti Rumput Stadion Mochtar Pemalang

Rp7,6 Miliar Digelontorkan untuk Ganti Rumput Stadion Mochtar Pemalang

Masyarakat pecinta sepak bola di Pemalang barangkali patut berbangga hati. Sebab tak lama lagi bakal memiliki stadion megah. 

Setelah dibangun tribun melingkar, pembenahan Stadion Mochtar Pemalang kini merambah perbaikan lapangan, termasuk mengganti jenis rumputnya.

Kabid Cipta Karya DPU-TR Pemalang Supriyanto mengatakan, pekerjaan tersebut akan segera digarap. Sebab proyek sudah dilelang dan sudah muncul pemenang. Nilai pagunya Rp7,6 miliar.

"Dalam waktu dekat mulai digarap, saat ini masih persiapan," kata Supriyanto, Selasa (14/7).

Menurut Supriyanto, dalam renovasi itu nantinya lapangan akan ditinggikan 50 cm dari posisi semula, dan rumput yang dipakai adalah jenis Zoysia Matrella. 

Dia menyebut, rumput jenis ini sudah standar federasi sepakbola internasional atau FIFA. Dibandingkan rumput biasa, jenis ini memiliki akar kuat sehingga rumput lain tidak tumbuh di sekitarnya. Selain itu, bola akan lebih rata menggulirnya karena akarnya lebih kokoh ke dalam.

Selain perbaikan lapangan, areal jogging track atau lintasan lari di stadion itu juga akan direnovasi. Namun, untuk pemasangan lampu akan menyusul. 

"Untuk lampu belum dipasang, karena dananya tidak sampai, hanya peninggian, tanam rumput dan lintasan lari," pungkasnya. (sul/ima)

Sumber: