Aksi Galang Dana Pembelian Pesawat untuk UAS Kembali Diungkit, Baru Terkumpul Rp30 Juta

Aksi Galang Dana Pembelian Pesawat untuk UAS Kembali Diungkit, Baru Terkumpul Rp30 Juta

Di Twitter, nama Ustaz Abdul Somad atau UAS saat ini sedang ramai diperbincangkan.

Hal ini menyusul mencuat kembalinya aksi penggalangan dana yang diinisiasi masyarakat Aceh untuk membelikan pesawat UAS pada tahun 2018 lalu. Kegiatan itu kembali diungkit dan dipertanyakan perkembangannya.

Dikutip dari Pojoksatu, kala itu donasi yang terkumpul sekitar Rp30 juta sejak digulirkan penggalangan sumbangan. Inisiator Penggalangan Donasi Tgk Faisal Ali menyatakan alasannya melakukan penggalangan tersebut.

Tgk Faisal Ali mengaku sangat peduli dan mendukung penuh aktivitas UAS, sehingga perlu dibelikan pesawat untuk memperlancar kegiatannya. Menurutnya, selama ini kegiatan UAS sering terganggu karena pesawat yang ditumpangi sering tertunda, sehingga jadwal ceramahnya sering meleset.

“Target kita bisa dapat beli pesawat. Kalau pesawat Irwandi itu tiga miliar, ini bisa kita beli lima miliar. Jenis dan spesifikasinya akan kita bicarakan dengan teman-teman yang ahli. Kita berharap masyarakat Aceh mendukung gagasan ini,” papar Tgk Faisal pada 2018 lalu seperti dilansir dari Jawapos.

Dua tahun berlalu, warganet pun penasaran berjamaah terkait kelanjutan pembelian pesawat untuk dai kondang itu. Ada yang menyerukan agar secepatnya urunan dana supaya bisa membeli pesawat untuk UAS.

Namun, tak sedikit pula warganet yang justru meledek. Pasalnya sudah dua tahun berlalu, tetapi dana untuk membeli pesawat UAS belum cukup-cukup.

“Semoga terhimpun meski kurangnya masih banyak bangat,” kata Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean, Rabu (8/7).

“Alhamdulillah… Buat beli pesawat sudah terkumpul Rp30 juta. Tinggal nambah dikit lagi. Kalau gak ada yang nambahin, masih bisa beli pesawat televisi,” sambut Eko Kuntadhi. (endra/fajar/ima)

Sumber: