Nelayan yang Hilang saat Tarik Jaring di Perairan Karang Jeruk Belum Ditemukan

Nelayan yang Hilang saat Tarik Jaring di Perairan Karang Jeruk Belum Ditemukan

Hingga, Rabu (8/7) sekitar pukul 18.15 WIB malam, upaya pencarian terhadap Imam Fatoni (22), warga Desa Suradadi RT 3 RW 14 Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal yang tenggelam di sekitar Perairan Karang Jeruk saat mencari rajungan belum membuahkan hasil. Sampai saat ini upaya pencarian masih dilakukan jajaran tim gabungan untuk menemukan keberadaan korban.

Relawan PMI Kabupaten Tegal Moh. Ramedhon mengatakan upaya pencarian dilakukan sekitar lokasi kejadian, tepatnya di sekitar utara Karang Jeruk. Dengan jarak sekitar 3 mil laut dari Pantai Larangan Desa Munjungagung Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal.

"Sampai tadi malam belum ditemukan. Pencarian masih disekitar lokasi kejadian,"katanya.

Menurut Ramedhon, dari hasil assesment yang dilakukan, diketahui sebelumnya korban bersama satu rekannya pergi melaut, Rabu (8/7), sekitar pukul 01.00 WIB. Setelah sampai di lokasi yang dituju, korban kemudian menebarkan jaringnya.

"Awalnya semua tidak ada masalah. Peristiwa nahas menimpa korban saat akan menarik jaring. Korban terjatuh ke laut dengan mesin kapal posisi hidup," ujarnya.

Melihat kejadian itu, rekannya kemudian mencoba menyelamatkannya dengan melemparkan pelampung, namun korban terlanjur tenggelam. Selanjutnya, rekan korban kemudian pulang ke rumah dan menyampaikan berita tersebut kepada keluarga dan RT setempat yang diteruskan kepada petugas gabungan. (muj/zul)

Sumber: