Punya Riwayat Kontak, Pasien Positif Covid-19 di Pemalang Jadi 51 Kasus

Punya Riwayat Kontak, Pasien Positif Covid-19 di Pemalang Jadi 51 Kasus

Kasus positif corona virus disease 2019 atau Covid-19 di Kabupaten Pemalang bertambah lima orang. Dari sebelumnya 46, kini menjadi 51 kasus positif. 

Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang Tutuko Raharjo menyampaikan, penambahan kasus baru diketahui setelah dilakukan tracking terhadap pasien positif sebelumnya di Kecamatan Taman. 

"Setelah rapid test dan pengambilan sample swab, lima orang dengan prihatin kami sampaikan terkonfirmasi positif Covid-19," kata Tutuko dalam siaran persnya di Posko BPBD Pemalang, Minggu (5/7) malam, pukul 21.30 WIB.

Kelima orang yang seluruhnya warga Kecamatan Taman ini adalah FS (30) perempuan, N (67) pria, A (57) perempuan, AK (37) laki-laki, dan YM (37) perempuan. Menurut Tutuko, kelima pasien ini memiliki kontak dengan dengan pasien positif sebelumnya.

"Saat ini yang bersangkutan masih menjalani isolasi mandiri, namun sedang kami diskusikan untuk penanganan selanjutnya," sambungnya.

Selain penambahan lima kasus baru tersebut, di sisi lain Pemkab Pemalang juga menyampaikan, dua orang pasien kembali dinyatakan sembuh. 

Sehingga, dari 51 kasus positif, 33 dinyatakan sembuh, 15 masih dirawat, dan 3 orang meninggal dunia. (sul/ima)

Sumber: