Wacana Ronaldo-Messi Berduet di Juventus Makin Santer

Wacana Ronaldo-Messi Berduet di Juventus Makin Santer

Duet dua bintang bola dunia, Ronaldo-Messi telah mewacana dua hari terakhir. Terutama setelah media Spanyol, Cadena SER mengklaim bahwa Messi akan meninggalkan Barcelona, Kamis (2/7) lalu.

Bagi pecinta bola, melihat keduanya bermain dalam satu tim, mungkin hanya impian. 

Betapa tidak, akan sangat aneh, nyaris mustahil tetapi juga sangat luar biasa jika dua pemain terbaik dunia yang dalam satu dekade terakhir adalah rival abadi, tiba-tiba memakai jersey yang sama.

Berbagai persoalan di internal Barca diperkirakan jadi pemicu keinginan Messi hengkang. Mulai dari faktor pelatih, ketidakharmonisan dengan sesama pemain (Antoine Griezmann), hingga perang dingin dengan sang presiden, Josep Maria Bartomeu.

Bahkan dalam laporan lanjutan Cadena SER, Messi tidak akan berpikir dua kali untuk hengkang jika Bartomeu terpilih kembali jadi presiden Barca, pada 2021 mendatang.

Kontrak Messi sendiri akan berakhir pada musim panas tahun depan. Namun, dalam kontraknya saat ini, Messi memiliki klausul istimewa ‘bebas pergi’. Sehingga tak perlu menunggu musim depan, di jendela transfer musim panas ini, La Pulga sudah bisa hengkang, jika ia mau.

Serta merta spekulasi merebak. Sejumlah klub potensial jadi pelabuhan berikut Messi bermunculan.

Rumah taruhan, seperti dilansir Betfair bahkan merilis daftar klub yang difavoritkan mengontrak pemain yang saat ini bergaji 500 ribu pounds (Rp8,5 miliar) per pekan di Camp Nou.

Dalam daftar Betfair, Juventus menjadi unggulan kedua untuk mendapatkan Messi. Hal lain yang membuat wacana duet Ronaldo-Messi kian menguat.

Bagi yang memasang Si Nyonya Tua sebagai klub selanjutnya akan mendapat perkalian 4/1 dengan jumlah uang yang dipertaruhkan. Itu jika benar Messi nantinya pindah ke Turin.

Raksasa Premier League, Manchester City ada di unggulan pertama dalam daftar ini, dengan nilai odds 9/4. Selain karena mampu secara finansial, The Citizen juga ditukangi Pep Guardiola, bekas manajer Messi di Barcelona.
 
Inter Milan juga ada dalam daftar ini, favorit keempat. Untuk posisi ketiga ditempati klub Argentina di mana Messi diyakini ingin kembali ke klub masa kecilnya, Newell’s Old Boys.

Ikon Argentina itu bisa mengikuti jejak Diego Maradona yang kembali ke klub yang dicintainya di akhir kontraknya di Barcelona.

Cristian D’Amico, wakil presiden Newell, mengatakan: “Saya tidak tahu apakah itu tidak mungkin.”

“Ini keputusan yang dibuat secara eksklusif oleh dia dan keluarganya," tambahnya.

Sumber: