Pantai Batam Sari Akan Dilengkapi Sirkuit Motocross, di PAI Dibangun Lintasan Drag Bike Dua Tak

Pantai Batam Sari Akan Dilengkapi Sirkuit Motocross, di PAI Dibangun Lintasan Drag Bike Dua Tak

Sirkuit motocross akan segera dibangun di sekitar kawasan Pantai Batam Sari Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal. Selain itu, jalur drag bike dua tak juga akan disiapkan di destinasi wisata pantai andalan di Kota Bahari, Pantai Alam Indah (PAI).

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan nantinya sirkuit moto cross itu akan dibangun di atas lahan seluar kurang lebih 10 hektare. Menurutnya, fasilitas di Kota Bahari ini haruslah lengkap.

"Di jalan Batam, kelurahan Mintaragen, nanti akan kita bangun untuk sirkuit motocross, bagaimanapun fasilitas Kota Tegal harus lengkap,” tutur Dedy Yon.

Di samping itu, kata Dedy Yon, di kawasan Pantai Alam Indah (PAI) juga akan disiapkan jalur khusus untuk motor dua tak. Nantinya, itu akan dipergunakan setiap malam Sabtu dan Minggu.

“Untuk drag bike lahan yang dibutuhkan rute sepanjang 400 meter dan lebar 10 meter," jelasnya.

Menurut Dedy, rencana-rencana itu, dimaksudkan untuk, mewadahi kepada para biker. Agar nantinya tidak lagi ada balapan liar khsusunya di kota Tegal dan sekitarnya yang dilakukan di jalan umum.

“Ini akan dibahas bersama DPRD agar nantinya PAI selaian ada song of the sea dan kelengkapan, juga dilengkapi dengan sirkuit motocross dan jalur dragbike," pungkasnya. (muj/zul)

Sumber: