Jika Jokowi Tak Reshuffle Kabinet, Dugaan Amien Rais tentang Sandiwara Politik Akan Terbukti 

Jika Jokowi Tak Reshuffle Kabinet, Dugaan Amien Rais tentang Sandiwara Politik Akan Terbukti 

Amien Rais, mantan MPR RI menyebut kemarahan Presiden Jokowi kemungkinan hanya sandiwara politik. Karenanya jika Jokowi tidak melakukan reshuffle kabinet, berarti dugaan Amien Rais ada benarnya.

Hal ini sesuai pendapat pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin seperti dikutip dari Pojoksatu, Jumat (3/7). 

Menurut Ujang, kemarahan Jokowi beberapa waktu lalu akan dianggap hanya gimmick atau retorika belaka jika tak ada perombakan kabinet.

“Kita tunggu aja, nanti waktu akan menjawab,” kata Ujang saat dihubungi via telepon.

Sebelumnya, Amien Rais mengomentari kemarahan Presiden Jokowi kepada jajaran menterinya beberapa waktu lalu.

Amien menduga kemarahan Jokowi hanya sandiwara politik agar rakyat Indonesia kembali percaya kepada mantan wali Kota Solo itu.

“Kemungkinan pertama, Pak Jokowi sedang bermain sandiwara politik begitu, dengan mengaduh-aduh, merintih-rintih, biar rakyat kembali mempercayai Pak Jokowi, mencintai, harus dibela,” ucap Amien melalui video yang diunggah di akun Instagramnya.

Amien menganggap kemarahan Jokowi sudah terlambat. Ia pun menyarankan agar video Jokowi marah-marah tidak lagi disebarkan.

“Kesalahan fatalnya itu adalah kemarahan Pak Jokowi ini kan terbatas, dipublikasikan, semua orang kan jadi tahu, dunia ini malah jadi mengetahui dan umumnya malah ini jadi backlash,” kata Amien.

Meski begitu, Amien setuju dengan Jokowi yang akan melakukan reshuffle kabinet.

“Kalau mau reshuffle ya silakan reshuffle, tapi jangan pilih yang begitu lagi dan harus cepat. Kalau tidak ya sudah, begini ini apa adanya,” tandas Amien.(mft/pojoksatu/ima)

Sumber: