Pemudik Berusia 20 Tahun dan Perawat Pribadi Positif Terinfeksi Covid-19

Pemudik Berusia 20 Tahun dan Perawat Pribadi Positif Terinfeksi Covid-19

Kasus Covid-19 di Kabupaten Pekalongan bertambah dua orang. Keduanya adalah seorang pemudik berusia 20 tahun di Kecamatan Wiradesa, dan perawat pribadi di Kecamatan Kedungwuni berusia 30 tahun. Mereka merupakan orang tanpa gejala (OTG).

Dengan tambahan dua kasus baru ini, secara akumulatif ada 14 kasus Covid-19 di Kabupaten Pekalongan. Dengan rincian, 1 meninggal dunia, 5 orang sembuh, dan 8 orang masih menjalani perawatan. 

Kepala Desa Wiradesa Teguh Santoso, Kamis (2/6), membenarkan adanya tambahan satu orang warganya yang positif covid-19. Sebelumnya, seorang ibu rumah tangga berusia 45 tahun di desanya juga dinyatakan terpapar virus corona berdasarkan hasil swab.

Dari hasil tracking kasus pertama inilah ditemukan kasus baru tersebut. "Ya benar Mas, ada tambahan satu lagi positif covid-19. Hasilnya keluar kemarin malam sekitar pukul 22.30 WIB. Pukul 23.30 WIB yang bersangkutan langsung dibawa ke RSUD Covid di Wonokerto."

Disebutkan, yang bersangkutan berjenis kelamin laki-laki dengan usia 20 tahun. Dia merupakan putra dari ibu rumah tangga yang sebelumnya sudah dinyatakan positif.

"Dia 'Jakartanan'. Habis Lebaran mudik dan memaparkan virus corona ke ibunya," terang dia.

Dikatakan, pemuda berusia 20 tahun yang dinyatakan positif ini jarang keluar rumah. Sehingga tingkat interaksi dengan masyarakat tidak terlalu tinggi.

Namun, kata dia, yang dikhawatirkan adalah dalam satu rumah itu ada 11 anggota keluarga. "Dia jarang keluar. Yang kita khawatirkan di rumahnya itu banyak keluarga. Ada 11 jiwa dalam satu rumah. Ada anak kecil, ada yang hamil juga," pungkasnya. (had/zul)

Sumber: