Pernah ke Surabaya, Hasil Swab Almarhum Kades di Pemalang Positif Covid-19

Pernah ke Surabaya, Hasil Swab Almarhum Kades di Pemalang Positif Covid-19

Hasil swab Kades Sokawangi Kecamatan Taman Sutikno (56) yang meninggal dunia menunjukkan positif Covid-19. Pasien sebelumya sempat menjalani perawatan di Ruang Isolasi RSUD Ashari Pemalang. 

"Saat meninggal pasien S bersatus PDP, kemudian sudah kami ketahui hasil swabnya sore ini bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19," kata Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo, dalam keterangan persnya, Kamis (2/7) sore. 

Dijelaskan, dari hasil penelusurannya, yang bersangkutan pernah melakukan perjalanan ke Surabaya. 

Sementara itu, Direktur RSUD dr. M Ashari Pemalang Sunardo menjelaskan, pasien sempat dirawat di ruang isolasi selama satu hari. Yang bersangkutan pertama kali menjalani perawatan pada Senin (29/6) pukul 22.00 dengan keluhan sesak napas. Namun pada Selasa (30/6) malam, pasien menghembuskan napas terakhirnya. Jenazah dimakamkan saat itu juga dengan protokol Covid-19. 

Dalam kesempatan itu, Gugus Tugas Pemalang juga menginformasikan seorang warga yang dinyatakan positif Covid-19, berinisial FK (29) laki-laki, warga Lamongan, Jatim yang berdomisili di Kecamatan Taman. 

Selain penambahan dua kasus baru, pemerintah juga menginformasikan terdapat satu pasien yang sudah dinyatakan sembuh, yaitu A, laki-laki (27) warga Comal. Yang bersangkutan saat ini sudah berkumpul keluarga untuk menjalani pemulihan.

Dengan demikian total kasus positif Covid-19 di Pemalang berjumlah 46 orang, dengan rincian 31 orang sembuh, 12 pasien masih dirawat, dan 3 orang meninggal dunia. (sul/ima)

Sumber: