Angka Pasien Positif Terinfeksi Covid-19 Dekati 10 Juta Orang

Angka Pasien Positif Terinfeksi Covid-19 Dekati 10 Juta Orang

Lain lagi dengan rekan Jason, Tinder Singh yang kebetulan bertempat tinggal hanya lima menit jalan kaki dari pub lokal yang menjadi tempat pertemuan dia bersama rekan-rekannya setiap hari Jumat malam dan Sabtu malam.

Tinder berpendapat bahwa dia tidak bisa membayangkan bagaimana harus bersosialisasi di pub dengan harus menjaga jarak satu sama lain. Akan tetapi dia tetap bersikap positf terhadap aturan Pemerintah Inggris.

Sementara pengusaha cafe asal Minang, Harmein Ferdinal Pribadi juga merasa senang dengan adanya keputusan Pemerintah Inggris mulai awal bulan Juli. ”Dengan akan dibukanya kembali restoran, kafe, dan pub, kami dari Cafe Faringdon Coffee House menyambut dengan senang hati dan akan menyesuaikan dengan peraturan Pemerintah mengikuti protokol kesehatan untuk Covid-19,” ujar suami Pancanita Kaloko ini.

Selain menyediakan hand sanitizer, sarung tangan, tisu dan cairan disinfektan, serta pembayaran dengan mengunakan kartu. ”Untuk sementara kami melayani takeaway dan buat layanan makan siang kami juga buat pesanan daring dengan bayar dimuka," ujar Harmein yang menyediakan menu makanan Indonesia lainnya.

”Kami berencana menyediakan lebih banyak pilihannya menu selain rendang, nasi goreng serta mie goreng yang selama ini menjadi andalan dan dikenal masyarakat di Faringdon Oxfordshire dan sekitarnya. Kami akan memasukkan tambahan menu lain seperti sate ayam dan sate kambing , opor ayam, serta gulai kambing, dan ikan kecil balado,” ujarnya.

”Diharapkan Cafe Faringdon Coffee House akan dikenal sebagai kafe yang memiliki menu autentik khusus makanan Indonesia di wilayah Oxfordshire dan sekitarnya,” ujar Harmein yang memulai usaha sejak Juli 2017.

Sementara Aldiana Maulidia yang akrab disapa dengan Ana, semifinalis ajang pencari bakat di Inggris Britain Got Talent (BGT) yang sering manggung di club dan pub di sekitar Colchester, seperti di Pub Hole in the Wall atau Charlie Pub.

”Mengenai adanya kebijaksanaan Pemerintah Inggris yang akan diperbolehkan buka untuk pub, restoran dan salon, menurutku itu bagus untuk mengangkat tingkat perekonomian yang sudah menurun semenjak ada Covid-19,” katanya.

”Banyak usaha yang sudah tutup dan bangkrut karena dampak keras dari Covid-19, apalagi travel dan industri penerbangan yang paling parah,” ujar Ana yang menjadi pramugari di perusahaan penerbangan berbiaya rendah. (reu/fin/zul/ful)

 

Sumber: