Tinggalkan Puntung Rokok di Kamar, Gudang Pembuatan Telur Asin di Brebes Terbakar

Tinggalkan Puntung Rokok di Kamar, Gudang Pembuatan Telur Asin di Brebes Terbakar

Gudang pembuatan telur asin di Desa Pebatan Kecamatan Wanasari Kabupaten Tegal terbakar hebat, Jumat (26/6). Kebakaran sekitar pukul 08.30 WIB itu, meludeskan bangunan tua berukuran 8×15 meter.

Kapolsek Wanasari AKP Mulyono melalui Kanit Reskrim Ipda Indra Prasetyo mengatakan terbakarnya gudang berawal saat seorang karyawan toko, M. Said, disuruh pemilik toko, Yendra Purnama, mengantarkannya ke Desa Klampok.

"Saat hendak mengantarkan saudara Yendra, karyawan yang bernama Said itu ternyata meninggalkan puntung rokok di dalam kamarnya," kata Kapolsek, Jumat (26/6). 

Karyawan lain, Was Atun Khasanah dan Sinta Mariana yang saat itu sedang membuat telur asin, tiba-tiba melihat kepulan asap dan api dari dalam kamar M. Said. Keduanya kemudian memberitahu kepada pemilik toko, Yendra.

Dengan cepat si jagio merah kemudian meluluhlantakan bangunan besar beratap seng itu. "Karyawan lain yang sedang membuat telur asin, langsung berhamburan keluar menyelamatkan diri saat melihat api," tambahnya.

Dua unit armada pemadam kebakaran (Damkar) dan mobil tengki milik BPBD diterjunkan untuk memadamkan api. Proses pemadaman api sempat menemui kesulitan, karena personel harus memasuki gudang dan banyak material kayu berjatuhan.

Akibat kejadian itu, pemilik toko mengalami kerugian hingga Rp100 juta. "Kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta. Kejadian ini masih kami selidiki dengan memeriksa saksi-saksi," pungkasnya. (ded/zul)

Sumber: