Pejabat RSUD dr. Soeselo Slawi Positif Terinfeksi Covid-19

Pejabat RSUD dr. Soeselo Slawi Positif Terinfeksi Covid-19

Salah seorang pejabat RSUD dr. Soeselo Slawi dinyatakan positif terpapar virus corona (covid-19) berdasarkan hasil swab TCM. Saat ini, pejabat tersebut sudah menjalani perawatan di Ruang Isolasi rumah sakit pelat merah itu.

Juru Bicara Gugus Tugas Penaganan Covid-19 Kabupaten Tegal, dr. Joko Wantoro, Jumat (26/6), membenarkannya. Karenanya, saat ini pejabat tersebut sudah diisolasi, agar tidak berkembang ke pegawai rumah sakit lainnya.

"Yang kena bukan tenaga medis, tapi pegawai yang memiliki jabatan di rumah sakit. Karena hasil swab TCM sudah dinyatakan positif," katanya.

Meski ada penambahan pasien positif covid-19, tambah dr. Joko, tapi pasien tersebut masih tercatat sebagai warga Semarang. Meski saat ini pasien bertempat tinggal di salah satu perumahan di Desa Pacul Kecamatan Talang.

Menurut dr. Joko, karena KTP yang bersangkutan masih tercatat sebagai warga Semarang, kasus inipun tidak dicatat tim gugus tugas. "Jumlah pasien covid-19 masih tetap 32 kasus, karena pegawai rumah sakit ini masih tercatat sebagai warga Semarang."

Dinas Kesehatan, lanjut Joko Wantoro, belum bisa memastikan pegawai ini terpapar virus corona dari kluster mana. Karena hingga saat ini, tim Dinas Kesehatan sedang melakukan tracking terhadap pasien SHP yang terkonfirmasi positif covid-19 sebelumnya. (guh/zul)

Sumber: