Kaki Kanan Frenkie De Jong Cedera, Barcelona Galau

Kaki Kanan Frenkie De Jong Cedera, Barcelona Galau

Minggu (21/6), Barcelona membuat pengumuman penting tentang perkembangan cedera yang dialami Frenkie de Jong pada kaki kanannya. Diketahui, De Jong mengawali pertandingan bagi raksasa Catalan itu, saat mereka kembali beraksi di La Liga dalam kemenangan 4-0 atas Mallorca pada 13 Juni. 

Namun, mantan gelandang Ajax ini melewatkan pertandingan berikutnya melawan Leganes dan hasil imbang 0-0 melawan Sevilla pada Sabtu dini hari kemarin. Dari pengumuman terbaru Barcelona, belum bisa diprediksi kapan pemain internasional Belanda berusia 23 tahun itu akan fit untuk bermain lagi.

“Tindak lanjut klinis pada Frenkie De Jong telah menemukan cedera di telapak kaki kanannya,” demikian bunyi pernyataan di situs web klub.

Perkembangan masa penyembuhan cedera disebutkan akan mengkondisikan ketersediaan pemain. De Jong bergabung dengan klub yang bermarkas di Camp Nou dari Ajax musim panas lalu dan selalu jadi pemain utama.

Meskipun peran yang diberikan pelatih Quique Setian sejauh ini telah dipertanyakan oleh bos Belanda Ronald Koeman, yang menggunakannya dalam peran yang lebih dalam bersama gelandang bertahan lainnya.

Frenkie de Jong telah membuat 38 penampilan di semua kompetisi musim ini dan melewatkan hanya tiga pertandingan sejauh ini. Kontribusinya, dua gol dan dua assist. (fat/pojoksatu/ima)

Sumber: