Iklan sukun new

Bu Dokter Ini Berdiri di Tepi Jalan Tanpa Busana, Videonya pun Viral

Bu Dokter Ini Berdiri di Tepi Jalan Tanpa Busana, Videonya pun Viral

Selain tengah dipusingkan dengan banyaknya jumlag penderita postif covid-19nya, Surabaya juga dikejutkan dengan viralnya video wanita tanpa busana. Dalam video, wanita yang ternyata berprofesi sebagai dokter itu berdiri di tepi jalan.

Diklarifikasi tentang hal itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya dr Brahmana Askandar tak menampik wanita dalam video itu memang seprofesi dengannya. "Yang bersangkutan memang benar dokter," kata Brahmana kepada wartawan, Jumat (19/6) kemarin.

Sebelumnya video itu melalui akun @filipus_nove di Twitter. Pemilik akun juga menuliskan narasi bahwa wanita tanpa busana itu dalam kondisi stres gara-gara suami dan anaknya meninggal akibat Covid-19.

Namun, Brahmana menepis spekulasi itu. Menurut dia, suami dan anak bu dokter itu masih dalam kondisi sehat. “Enggak ada kaitannya dengan Covid-19. Suami dan anaknya sehat," ujarnya.

Unggahan yang kadung viral itu pun memantik reaksi netizen. Akun @Shda_Agatha di Twitter menyayangkan pihak yang mengunggah video berdurasi 44 detik itu

“Bagaimana perasaanmu jika ada orang lain yang melakukan hal yg (yang) sama terhadap anggota keluargamu,” ujar @Shda_Agatha dalam twitnya.

Pengunggah video itu memang sudah menghapusnya. Namun, netizen lain meminta polisi mengusutnya.

“Polisi harus tegas. Tunjukkan keadilan & hukum harus ditegakkan. Harus diproses hukum utk (untuk) efek jera,” kata Agustin Lie dalam unggahannya yang ditautkan ke akun @DivHumas_Polri. (ngopibareng/zul)

Sumber: